Per Pos 1-2 Punya Cerita - Part 11

πŸ‘ŸπŸ¦― Jam 10 lewat sedikit (waktu pagi), kita bersiap melakukan pendakian. Sebelum memulai, kita berdo'a bersama untuk keselamatan semua team. Gerbang pertama yang kita lewati terlihat jelas tulisan,


 "SELAMAT DATANG DI BASECAMP GUNUNG SAGARA 2132 MDPL"

Beberapa langkah di depan terdapat tulisan "Selamat Mendaki, Bawa Turun Sampahmu".


Kita ber-7 mulai berjalan memasuki jalur pendakian. Melewati hutan pinus yang masih rimbun dan juga dikelilingi banyak tanaman liar disekitarnya. Angin bertiup cukup kencang, lebih lambat daripada sebelumnya (saat menuju basecamp). Disini udara sudah mulai basah, sayup-sayup suara angin bercampur dengan embun juga masih tersisa bekasnya. Pergantian udara dari panas ke lembab lumayan bikin kulit bergidik, jadi aku memutuskan untuk menggunakan sarung tangan. Karena di situasi ini, jujur aku langsung inget saat pertama kali mendaki ke "gunung Cikuray".  
☃️🌨️❄️

Ngos-ngosan udah pasti, tapi berbekal saling support dan 15 menit jalan, 5 menit istirahat kayaknya mantul banget buat re-charge. Memang memakan waktu yang lebih lama, tapi bukankah dalam pendakian tingkat "ke-egoisan" harus dileburkan. Bahkan mungkin pundak yang tadinya enjoy lama-lama mulai panas karena jalanan yang mulai menanjak.


Tapi di perjalanan menuju POS-1 masih terbilang lancar dan landai. Tantangannya hanya pada kontur tanah dan kelokan yang masih sering kami temui. Beberapa kali kami merebahkan badan sejenak untuk mengumpulkan tenaga. Pliss banget, walaupun di awal semangattt berapi-api, tapi kalau gak inget "nabung energi", takutnya pas di pos-pos lain malah "down". Mending banyakin rehat kalau emang dada udah mulai sesek guys.πŸ˜ŽπŸ˜€πŸ˜ 


---------

Selama menempuh di jalan yang benar, kita bakal ketemu dengan pendaki lain yang sedang istirahat dan ada juga yang mendahului kita. Seru sih kalau diinget lagi, tapi banyak lupa nih moment-momentnya karena tenaga udah mulai di hemat-hemat. Hampir dan selalu dari setiap rombongan yang papasan sama kita selalu "menyapa" atau sekedar bilang,

"Mari...a, ayooo a...duluannn a.." dan sapaan lainnya. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ƒπŸ’ƒ

Jadi berasa "sopan santun" tinggi si. eh mungkin ini yang dinamakan dengan "nemu saudara di jalur yang sama" hehe.

Semangat datang dari pasukan seberang pulau guys..


---------

Setelah melalui waktu yang lumayan lama dan keringat yang  basah sampai kering lagi, kita akhirnya sampai di POS-1 πŸ‘»πŸ‘‰πŸ‘ˆ. Lokasi pos satu ini datar guys dan masih terdapat sumber air. Jadi botol-botol yang kosong diisi kembali sama team cowok. Dan kita pun ikut gantian buat minum lagi mumpung ada refill air minum (mentah). Cuaca udara di pos satu ini masih seger gak terlalu dingin, mungkin karena masih di bawah kali yah. Kita sempetin naroh tas dan ngatur nafas lagi sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke POS-2.

Memang, dari setiap pendakian yang amat sangat dicari itu tulisan "POS PER POS". Rasanya lega kalau udah nemu POS kesekian kalinya. OK istirahat cukup, kita lanjutkan lagi perjalanan menuju pos dua. Untuk menuju pos dua sendiri, jalan yang kita lalui sudah  mulai terjal dan menanjak walaupun tidak terlalu curam.
 
Model cokelat

Menempuh perjalanan yang panjang ini, kita juga berbagi stick coklat lho πŸ˜‹yang hampir kelupaan gak aku ikutsertakan sponsor jajanan yang satu ini. Lumayan  nambah buat rasa manis di perjalanan. 


GASSSS !!! πŸ’¨πŸƒ

Kita lanjutkan pendakian dengan pelan-pelan. Dengkul udah mulai gemeteran, tiap tanjakan yang perlu bantuan team gercep "bang Danu" selalu menyediakan tracking pole buat bala bantuan darurat.



---------------

Kita lanjut lagi yukk jalannya. Biar gak kemalemen sampai di tempat camp. Jalan dan saling  nungguin satu sama lain. Sering-sering liat ke belakang, atau nyari temen yang bawa air minum dan manggil temen yang udah ada di depan. 

"Annnn tungguin"... 

"Teh Iklim, bentar teh istirahat dulu..." atau 

"Bang..mau air donk aus". 

Kalimat-kalimat itu si yang nguatin rasa saling percaya di tengah hutan belantara. Selama capek apapun itu, rasanya kalimat tadi bisa jadi pacuan untuk tetap sampai tujuan. Dan "yeahhh" kita sampai juga di POS-2.

-------------

Disana sudah ada abang-abang asal mana ya lupa .. Tapi udah beberapa kali nanjak ke Sagara. Hari itu kebetulan dia ada 3 anggota, tapi pas di POS-2 kebetulan lagi sendiri. Maksudnya "seorang diri" bukan "single" gitu eh kurang tau deh πŸ˜‚πŸ’ƒ

Kita yang baru sampai, juga ikut mengambil tempat duduk dan meletakan tas serta peralatannya. Disini juga ada 2 bangku dari kayu gitu berhadapan melewati tengah jalan setapak. Seneng banget, bisa sejauh ini sampai ke POS-2 dan terjadilah obrolan ringan diantara kami semua untuk melepas lelah dan penat. 

    



---\Bersambung - lanjut part 12/---


DAFTAR ISI - PARA PENARIK TRACKING POLE SAGARA πŸ¦―

Posting Komentar

0 Komentar

Comments