πŸ•️πŸ”️ Menuju Basecamp Gunung Sagara - Part 10


~ Setelah perjalanan yang menguji adrenalin sepanjang rute curam sebelumnya, kita sampai juga di batas akhir pengantaran mobil untuk para pendaki. Sebenernya untuk sampai di basecamp, bisa aja kita naik ojek dengan tarif per orang 25 ribu. Tapi, kita sepakat memilih jalan kaki sekaligus buat pemanasan sebelum nanjak πŸ₯ΎπŸ₯ΎπŸ‘Ÿ. 

Jadi semenjak turun dari pickup, kita putuskan buat jalan kaki menuju basecamp. Waktu tempuh yang kita gunakan kurang lebih 1-1,5 jam. Kita ambil pola jalan yang gak terburu-buru, pelan tapi sampai atau kerennya si "slow but sure".

Kaki udah mulai panas di tambah cuaca terik mulai meninggi ke kepala. Maklum kita start jam setengah 9-an. Jadi lagi anget-angetnya matahari di ufuk timur. Topi, jaket atau apapun itu yang bisa menjadi penutup kepala kita pakai. Melewati beberapa perkampungan warga yang masih terdapat banyak anjing rumahan, juga kebun sayur sepanjang hamparan pemandangan, jadi obat tersendiri buat kita.



🌳🌳 Selama menempuh perjalanan ini, aku liat hilir-mudik beberapa orang yang menggunakan motor. Kalau dilihat dari tas yang mereka bawa, sepertinya mereka juga mau mendaki gunung Sagara. Lumayan seliweran orang yang di dominasi laki-laki ini membawa barang bawaan camping. Mungkin akan ada banyak pendaki di hari ini, mengingat ini adalah akhir pekan. Terlihat juga ada beberapa pekebun yang lewat jalan bebatuan tersebut. Luar biasa kataku, karena jalanan yang super minstream ini bisa mereka lalui tiap hari mungkin untuk merawat kebun sayur di atas bukit. KERENNN !!!



Pemandangan yang disuguhkan benar-benar memanjakan mata. Belum juga mulai mendaki, rasa haus sudah menyergap tenggorokan. Kita bergantian minum sampai 1 botol besar habis. Lalu di isi ulang air yang mengalir melalui sumur kecil di pingir jalan. Serius, kita minum air mentah, kalau kondisi kaya gini mau air mentah sekalipun tetep seger apalagi yang aku bilang tadi, makin ke atas cuaca makin panas bangettt. 


πŸ’¦πŸ’¦ Ibaratnya ini baru mau mulai, tapi udah papasan sama keringet dan dehidrasi. Kecuali kak Iklim, karena dari awal jalan dia yang paling kuat banget fisiknya. Mungkin karena dia anak mapala yah haha, jadi harus sering-sering ambil duduk cuman buat nungguin aku yang newbie ini. Suara musik dan lagu-lagu terus terdengar dari ponsel Nadzer, dari mulai jalan-sampai  balik alias turun gunung kemungkinan udah bisa bikin 7 album lagu gak berenti muter soalnya hahaπŸ”ŠπŸŽΌπŸŽΌ



"Oh iya, aku kan ada bawa madu saset". 

Aku taroh tas yang lumayan berat ke atas rerumputan. Lalu aku ambil 1 renteng madu saset dan dibagikan ke masing-masing orang. Kebanyak minum madu juga enek-e poll. Hampir aja aku muntah di awal jalan wkwkw, kacauuuu. Tapi syukurlah 1 jam lebih kita berhasil sampai di bascamp. Beruntung, kita saling menyemangati dan menjaga jarak, biar gak terlalu jauh satu dengan yang lainnya. πŸ’œπŸ’œπŸ’¨πŸ’¨


Cuaca yang bagus ditambah pemandangan yang super ini gak kita lewatkan begitu saja. Dan pekerjaan sampingan aku selain liburan juga jadi fotografer untuk pasangan mahmud ini. πŸŒœπŸŒœπŸŒ›πŸŒ›

  

Selain itu, kita yang berjumlah 7 orang ini, sedari awal liburan ke gunung melalui pos demi pos pendakian buat nyari pengalaman. Jadi, satu capek, semua harus menetralisir untuk istirahat sejenak. Sumpah si, buat orang yang jarang olah fisik dan raga kaya aku, rasanya tuh nafas langsung pendek, detak jantung lebih cepat dan kepala cepet pusing. Aku salut juga sama Aini dan Bang Danu yang ternyata baru kali ini nanjak tapi saling support bangettttt. 😎😎😎😍



Yes, akhirnya kita sampai di bascamp. 

-----------------------

Setibanya di basecamp, terpantau banyak pendaki yang mulai merebahkan badannya. Satu diantaranya sedang melakukan simaksi atau registrasi ke panitia. Kali ini jumlah pendaki memang gak sedikit, banyak banget yang terus-terusan berdatangan bahkan gak jarang ada yang sudah mulai mendaki semenjak kita sampai. Kita istirahat sejenak, sementara bang Danu, Irfan dan Nazer mendaftarkan semua team ke panitia.


20 menitan kami rasa cukup untuk duduk dan melanjutkan perjalana ke pendakian sesunguhnya. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.

-------------------------------

BONUS VIDEO DOKUMENTASI

πŸ’₯KLIK HERE


---\Bersambung - lanjut part 11/---


DAFTAR ISI - PARA PENARIK TRACKING POLE SAGARA πŸ¦―

Posting Komentar

0 Komentar

Comments