PART #6 - Kejadian Demi Kejadian di Penginapan





==============================

Warning : Baca dulu - Part #5 👦👉👈

 # Jalan Menuju Penginapan 

~ Yazid dan Indah udah merapat ke barisan lagi. Hujan turun kembali, kita prepare pakai mantel. Setelahnya, kita puter balik semua menuju penginapan Daun Salam (dari arah yang salah tadi). Sepanjang jalan raya utama, udara dan pemandangan gunung kapur begitu indah. 

Namun saat masuk ke jalan perkampungan, mulai-lah kita melewati jalan yang agak susah, masih bebatuan dan menurun terus. Udah makin sore, perut belum ke isi nasi. Badan udah gak karuan, kebelet pipis dan lainnya. Jalan menuju lokasi melewati perkampungan warga, gak yang sepi banget, tapi masih banyak rumah-rumah penduduk kok. (Ini kita udah di Purwakarta ya posisinya). Sempetin Nday dan Aini beli tahu goreng krispi.


Si Indah bawa motornya dah pro banget si biarpun dia cewek. Tapi bisa sat set sat set sampai lokasi. 

Finally, kita sampai di penginapan, disambut ibu dan bapak yang punya tempat. Salam dan sapa kita haturkan kepada para tamu undangan, eh kaya lagi hajatan. Salam dan saling sapa kita dengan ibu. Ibunya baik, umurnya sekitar 40 an. Ramah pula.😁😇

"An tadi gw liat kantong tahu krispi jatoh. Punya luh bukan?" 

Tanya Novi dan Indah ke Aini.


"Yah iyah punya gw kagak ada. Berarti itu yang jatoh punya gw wkwkw."

===================== 

"Tadi mau diambilin tp punya siapa gak tau, mana trek jalanannya susah pula. Ya udah kita liatin doank ampe tuh tahu jadi gak tahu hehe."


Aini ikhlasin tahunya, mungkin pas dia gantian boncengin gw, keseimbangannya berkurang. Maaf ya An✌️😬 🍟🧈 (emoticon gada gambar tahu, jadi perwakilan aja si kentang yang tampil di blog haha)

==============================

Eh lanjut nih ya, jadi penginapan ada di lantai 2. Dibawah kaya ruko gitu.

Kita diajak ibuknya liat-liat dulu kamar yang kosong. Jujurly, tempatnya rapi bagus dan bersih si. Nyaman buat istirahat semalam. Apalagi ada ubin kayu di depan, dilengkapi meja makan lesehan. Ya udah setelah nego harga kita deal nginep semalam disini.

Udah jam 5 juga soalnya, gak mau ambil pusing nyari yg gimana-gimana. Soalnya yang ini rekomended banget.☄️☄️⚡

Ada 2 kamar yang diambil, 

  • Satu, kamar perempuan dengan 2 bed besar (ada kipas angin, TV LED, kamar mandi, karpet lantai, air galon)
  • Dua, kamar rombongan laki-laki. dengan 2 bed kecil. 

Lokasi kamar penginapan dipisah, dan dihimbau sama Ibu supaya saling menjaga batasan.

==============================


 # Beberes 

Setelah semuanya udah menempati ruangan masing-masing, team cewe rebahan dan nyari stop kontak buat cas HP. Ada yang nyetel TV, ada  yang beres-beres tas, jaket, baju, helm, sepatu dan gw nyempetin shalat ashar dulu.
Setelah itu, kita bersih-bersih bergantin. Si ibuknya, nyedia-in handuk, sabun mandi, sikat beserta odolnya. (buat kita)

Setelah semuanya bersih-bersih, mulai lah kita selonjoran, lemesin kaki dan sambil buka HP. Barang kali ada yang WA belum sempat dibalas. Dan ibuk juga kasih wifi gratis buat kita. Karena signal disana kurang bagus buat kartu apa pun. Ada si signal, tapi mati idup gitu. Untungya ada wifi. Bisa buat online juga.

Ngomong-ngomong soal WIFI, kayaknya kita mulai pada LAPER nih. Kondisi perut kita mulai keroncongan, terakhir isi perut pas rehat di indomaret Purwakarta (mau masuk Purwakarta). Berhubung jalanan menuju penginapan itu bener-bener perlu effort yang luar biasa, dan jauh pula kalau mau naik lagi (nyari makan malam). Si Ibu nawarin buat masakin makanan.



  • Ada indomie
  • ayam serundeng
  • telor dadar
Ya udahlah, daripada kita mesti naik ke atas lagi, jauh--mana udah malem. 

 # SKSD-nya Aini 

Ada kejadian lucu si di bagian ini.

Jadi pintu kita kan langsung ke luar saung gitu ya, nah tiba-tiba ada yang ngetok pintu nih. Kita kira si Ibuk kan. Di buka-lah pintu itu sama Aini. Do'i kan terbiasa pakai Kacamata, pas keluar mau nengok siapa yang ngetuk, dia samar-samar nih (gak terlalu jelas). Dari yang  dikiranya is Ibuk, jadi dikira si Yazid ama Ahmad. Disapanya donk mereka,

"Ehhhh, dari mana aja ?" 📴😵😴 Tanya Aini

Tiba-tiba itu orang pergi donk. Gak ngomong apa-apa.



Si Aini heran plus rada bingung juga. Pas ditanya Indah, Novi ama Gw

"Siapa An, cowok-cowok ya ?"

Aini bilang,

"Gak tau, gak terlalu jelas gw liatnya. Tapi pas gw tanya, malah pergi mereka."




Nah loh, siapa mereka ❓❓❓‼️
Jangan-jangan orang---salah ngetok kamar. Soalnya bukan cuman kita aja yang sewa penginapan. Ada lagi 1 keluarga di lantai 2. 
😆😂🤣

Kita berempat ketawa renyah banget, kaya gimana si ini ceritanya. Kok jadi aneh banget. Yang satu salah ketok kamar (mungkin), yang satu malah nanya "dari mana" tapi gak keliatan jelas mukanya (kan kocak.)😁😃😂


==============

LANJUT

 

Soal bahasan makan malam, Jadinya kita pesen ke ibuk aja. Selang beberapa menit, makanan siap disantap. Jam 7 malam, kita makan bareng di saung meja depan kamar. Pas makan ini lah, si Aini croscek lagi kan, tadi anak cowok ada ngetok pintu ga ??

Dan mereka bilang, 

"Gak ada ngetok, dari tadi kita istirahat di kamar".

Nah berarti sapa donk wkwkw, parah banget si Aini

Ada mas-mas lagi markirin  motor, terus  mata kita ngodein sambil ngomong 

"Jangan-jangan itu yang tadi ngetok pintu kamar An. Soalnya berdua (menduga-duga) aja. Iyah kali ya itu."

Barngkali mereka itu anak dari si Ibuk, atau mungkin saudara dari si Ibuk dan gak tau kalau ada yang nginep di kamar depan saung haha.


Duh jadi NOTE BESAR banget dah ini si Aini, tadinya si mas-mas yang salah ngetok yang harusnya 
"MALU" karena salah kamar, malah jadi si AINI yang "Terang-terangan MALU-MALU KUCING ke dirinya sendiri" mana sok Kenal So Dekat lagi. Mungkin abang2 eh AA tadi dalam hari bilang gini kali ya,😂😂

"Lah luh siapa nanya gw dari mana, gw kenal aja kagak wkwk. Orang aneh nih. Kita yang malu, malah jatohnya kita di bikin binung". Mungkin kaya gitu percakapan mereka.😂




Hawa dingin udah mulai kerasan masuk badan. Tapi, tenang suasananya, cuman ada suara motor yang naik turun (warga sekitar sini). Setelah kelar makan, kita masuk ke kamar masing-masing. Team cowok mau naik ke atas, nyari indomaret buat beli kopi atau teh, bar bisa di sedu esok harinya. Setelahnya, semuanya menempati bed dan mulai istirahat. Jeda 1 jam-an kali ya setelah makan, barulah setelahnya kita tidur. 


=============================

Lanjut PART #7

Daftar isi :

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan