PART #7 - Check Out Penginapan "RM Daun Salam" jam -7.30 pagi

Warning : Baca dulu - Part #6 👦👉👈

# Pagi di Purwakarta

Jam 5 gw kebangun, gw buka HP (ternyata udah pagi). Jujurly, karena faktor kelelahan juga kali ya, kita berempat tidurnya pules. Dan tau-tau udah pagi aja. Walaupun udah jam 5, disini masih keliatan gelap banget, beda sama di Jakarta. Udah gitu udaranya, beuh dingin banget. Mau nyiprat air ke tangan aja, gak lupa baca "Bismillah" saking dingin banget.

Gw paksain aja, karena harus wudhu dan shalat subuh. Setelah itu, Aini bangun disusul Novi. Indah masih tidur pules, mungkin dia capek banget bawa motor sepanjang jalan. Jadi kita biarin aja. Karena memang, cuaca dan udara mendukung banget buat balik ke bed 😁. Santai-santai sebentar, beberes, mandi dan jam 6 pagi keluar buat duduk di saung depan.

Lagi bahas mau sarapan apa nanti ? eh ada AA dateng bawain gorengan buat kita.

Ada :

• uli,
  • lontong,
  • bakwan sayur,
  • bakwan jagung,
  • tahu goreng dll. Gw,

Aini dan Ahmad menyantap dulu gorengan yang ada di depan meja. Sembari bercengkrama. Mau meneruskan tujuan nanjak atau ganti spot saja.

Novi ikut nimbrung juga, sembari bawa kuaci dan Aini bawa kopi anget (seduhan). Setelah lama ngobrol-ngobrol, Indah nyusul ke saung juga. Dan akhirnya, kita mutusin buat tetep nanjak, karena kalau diliat "langitnya cerah". Jadi bakalan aman. Plus, emang tujuan awal kesana, jadi kalau ganti spot sayang aja gitu, udah sampe bermalam juga.

Dan jam 07.30 an kita Check out dari penginapan "RM Daun Salam". Semua barang dan perlengkapan dikemas rapi tanpa tertinggal satu pun. Motor, helm udah ready semua. Gw sama Indah turun ke bawah, nemuin si Ibuk. Kita selesain administrasi dan sembari pamitan. Untuk biaya sendiri habis

Rp 509.000 (400 sewa 2 kamar dan sisanya makan malam).

Sebelum pergi, Indah sama gw mampir ke rukonya si ibuk. Kita beli tolak angin sama roti (buat cemilan, kalau-kalau ada yang laper tengah jalan). Setelah pamitan ke ibuk, kita  melanjutkan perjalanan ke Gunung Lembu. Pelan-pelan kita naik jalan yang kemarin dilewatin.

Udara disini masih bagus, kanan kiri masih ada rumah warga, kebun teh dan sampailah kita di Indomaret pertigaan. udah nginjek aspal asli (kalau disini) 😋😋.

# Pertigaan Pintu Masuk Wisata

Si Yazid dari kemarin emang udah niat mau beli kaos ganti. Jadi di Indomaret ini, doi beli kaos. Terus ganti di POM bensin depan (setelah Indomaret). Gw, Indah, Novi dan Ahmad nungguin di pinggir jalan (dekat pom bensin). Eh, ada pemandangan menarik di depan mata. Terlihat santuy di pagi hari gini rasanya plong aja pikiran. Liat aja dah video berikut ;

Yazid kelar juga ganti bajunya, kita lanjut tanjap gas lagi. Tidak butuh waktu lama, akhirnya kita sampai di plang pintu menuju ke kawasan Gunung Lembu. Sempet kelewat si, tapi gak begitu jauh, kita puter balik lagi. Antre juga mau masuk ke lokasi karena banyak truck buka tutup jalan. Dari luar pintu ini, pemandangan bukit dan pegunungan atau gunung kapur udah keliatan.

Jadi, dari pagi bangun sampai sekarang kan kita belum sarapan ya. Indah sama Yazid sempetin makan roti dulu di pinggir jalan (sembari rehat bentar). Nah saat ini lah 3 motor ini jalan sendiri-sendiri (lepas rombongan).