PART 12 - Turun dari Puncak


==============================

Warning : Baca dulu - Part #11 👦👉👈


 # Turun ke POS 1 

Waktu semakin sore, takut nanti hujan atau kemalaman, jadi kita buru-buru turun. Menuju puncak 1 lagi, turun ke POS 2. 

Udara sore semakin dingin dan kencang. Gw berada di barisan paling depan. Dan ternyata ada 1 monyet sedang mengikuti kita. Dia ikut dari puncak II sampai kita mau menuju POS 1. Gw pas nengok ke belakang, si monyet lagi di belakang Ahmad, jaraknya gak terlalu jauh. Pengin rasanya lari, tapi kita semua saling berpikir jernih untuk tidak gegabah, apalagi lari. 


Cukup jalan lebih cepet, si monyet pun di gertak dan beberapa kali di usir supaya gak ngikutin. Asli itu serem banget si, untungnya gw ada di barisan paling depan, jadi gak yang worried banget. Tapi keinget banget tuh, pas gw nengok, eh dia laki jalan pelan mendekati barisan kita.

Dan satu lagi, pas sampe di POS 2 tepatnya di PETILASAN, gw kaya merinding banget. Pengin nangis, terus gw ngomong 
"Jid, cepetan donk"
. Padahal jarak Yazid gak jauh-jauh amat.


Setelah kita berjalan cukup cepat monyet yang ngikut kita udah gak ada lagi.
Alhamdulillah syukurlah. Perjalanan turun kita gada rehat-rehat di atas atau di pertengahan jalan. Bahkan lutut yang udah mulai goyang pun kita paksa untuk on fire menuju POS 1.




Dan lagi, kejadian lucu ketangkep kameron gw. Si Yazid kepeleset buat kesekian kalinya. Nah kali ini dia jatoh di area pohon bambu. Emang daun bambu kering tuh licin banget, ditambah dia pakai sendal yang emang gak bersahabat. 😁😁💥

============================

 # Sampai di POS 1 

Sampai juga kita di POS 1. Ada yang langsung pesen minuman, ada yang rebahan ada yang nagambil nafas dan liat-liat foto. Gw dan lainnya shalat ashar di POS 1. Untungnya, kita udah sampe di POS satu jam 5 kurang an. Udah termasuk sore banget karena hutan pasti bakal gelap semakin malem.


Setelah beres semuanya, kita lanjut turun ke parkiran motor. Kalau turun ini, kita memang agak cepet jalannya, selain ngejar waktu juga ngejar keamanan di area pohon - pohon bambu. 

Sepanjang jalan ini gw dan Yazid di barisan pertama. Dan kita sampai di pos pendaftaran. 


Syukur Alhamdulillah, perjalanan aman, cuaca juga mendukung. Kita cek barang-barang sebelum meninggalkan area. Setelah semua aman, kita cuzz langsung menuju jalan raya besar untuk kembali ke Jakarta. Inget, besok harus kerja jadi gak bisa deh sewa penginapan semalam lagi hehe. Kaki udah  mulai pada goyang, rasa linu udah mulai kerasa. So far, semua baik-baik aja.😊😉

======================

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan