PART #9 - Sampai di Pintu Utama Pendakian


==============================

Warning : Baca dulu - Part #8 👦👉👈

 # Sampai Plang Pintu Utama Pendakian



Gw sama Ahmad akhirnya sampai juga di Pintu utama pendakian sekitar jam 11 siang. Sebelum sampai di pintu ini, di atas ada 3 arah pintu nih. Tapi Ahmad pilih yang utama aja. Jadi turun lagi kebawah. Pas sampai di plang pintu  masuk, Yazid ngarahin buat naik aja ke parkiran.


Naik donk kita berdua ke parkiran. Tapi kok mereka gak ada, motor juga gak keliatan. Terus kita video call, bener gak kalau Yazid sama Aini masuk lewat pintu Utama. Dan trallaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....😱😱

Ternyata mereka masuk ke pintu masuk yang beda. Kalian inget, pas kita  mau masuk ada 3 arah pintu, nah si Yazid belok ke kiri naik lagi. Sementara gw lurus dan turun. OK Fix. Ini dah kedengeran ribet banget si. Satu motor masih ketinggalan di belakang. 2 motor lagi beda parkir di pintu pendakian. 


"Luh kesini Jid. Kita lewat pintu utama aja."
Ahmad tlp Yazid.

"Ok nanti gw turun, gw sama Aini lagi makan dulu"
. Bales Yazid.


Olah, mereka kita cari-cari, malah lagi makan. Ya udah lah, gw sama Ahmad juga nyari makan dulu. Motor tetap terpakir di dalam, kita nyari makan di luar plang pintu utama. Ada warung kecil, kita beli indomie dan kebetulan lewat tahu goreng.



Setelah lumayan cukup istirahatnya, Yazid sama Aini muncul dari arah atas. Plong dah pikiran, kita berempat dah satu rombongan lagi. 🏍️🏍️🛵

"Si Indah kemane ??"
  tanya Yazid.


"Lagi beli sarapan, gak tau dimana tiba-tiba muter balik (motong jalan)."
Ahmad bales pertanyaan Yazid.


bisa belok kiri, atau lurus kedepan

Disela-sela obrolan ini, si teteh warung sama AA bilang :

"Kalian teh mau pada ndaki ya. Mending lewat pintu atas aja. Dari sini bisa juga, tapi tegak banget. Kalau lewat pintu satu lagi, agak landai. Pas di pertigaan diatas, belok kiri aja, nah disitu pintu kedua. Dan jangan bawa makanan yang terlalu menyengat, karena banyak monyet diatas." 

Kata si AA warung. Waduh mana si Indah beli makan banyak buat kita. Jadi kita kembali ke tempat dimana Yazid dan Aini sampai duluan.




"Lah tempat kita parkir tadi donk."
Celetuk Yazid.

Jadi kita balik lagi ke atas pastinya, tempat dimana Yazid & Aini udah parkir. Bolak-balik jadinya mereka🤪🤪 .

Setelah nyelesain makan mie, Yazid ngabarin Indah di grup supaya belok kiri aja lewat pintu masuk kedua. Gw dan rombongan siap-siap ke pintu kedua. Ahmad ngambil motor di parkiran, Yazid, AIni dan gw nunggu dibawah.





Pas lagi prepare dan mastiin gada yang ketinggalan, tiba-tiba ada AA daerah sana bawa motor bonceng 2. Ada anak kecil di tengahnya, eh pas mau naik (masuk pintu utama plang Gunung Lembu) si AA ini salah oper gigi, motornya yang harusnya naik, malah jumping donk. 

Motor mau naik ke atas


Mereka gak bisa ngendaliin, lalu nge-banting ke belakang, si anak kecil (yang ditengah) ketiban AA yang di depannya dan hampir aja ketiban motor. Gw sama temen-temen yang liat persis di depan mata, langsung spontan lari dan teriak. Kita bantuin di anak kecil dan AA nya. Itu anak sampe nangis kejer, karena emang gw aja yang liat ngilu. Bener-bener jumping gak kira-kira. 😩😩


.

Ok, lanjut gaes.


  


Kita menuju pintu masuk 2. Sekitar 10 menitan kita bawa motor, akhirnya sampai lokasi juga. Dan syukurlah, si Indah sama Novi udah di lokasi parkir juga. Walaupun kata mereka harus muter-muter dan nanya warga rute ke pintu gunung Lembu ini, karena google maps gak mau ngebaca.

=================================

Lanjut PART #10

Daftar isi :

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan