PART #5 - Nyari Penginapan Terdekat


 


==============================

Warning : Baca dulu - Part #4 👦👉👈

 # Ishoma di Karawang  

~ Setelah kejadian tersebut, kita jadi lebih pelan & hati-hati (gak sampe ngebut-ngebut banget)🏍️-->🛵. Beberapa menit berlalu, kita melipir ke indomaret daerah Karawang untuk istirahat, shalat dan makan sampai jam 1 siang-an. 🍱🍚🌮🥮


Emang gak bisa diprediski cuaca hari sabtu ini, dari Jakarta sampai Cikarang ujan masih awet bener. 🌧️🌧️💧⛄ 

Di waktu ini, ada yang beli dan makan snack (makanan ringan), ada yang ngopi, ada yang nyedu pop mie, ada yang shalat dhuhur sama cerita-cerita sedikit tentang kejadian Aini dan Novi di Cikarang. 🌝🌝⚡

Sementara itu, tujuan utama (Gunung Lembu) masih jauh, jadi agak minor juga mau lanjut nanjak atau diganti spot lain aja. Takutnya kondisi ujan gini, bakal mempersulit diri sendiri ditambah lagi perkiraan sampai Purwakarta sekitar sore hari. 

Gak bakal bisa kekejar si waktunya. 

"Apa kita nginep aja, cari homestay atau villa terdekat" ? 

Usul Indah. Dan disetujui oleh semuanya. Karena emang udah capek banget badan, ditambah sepanjang jalan bener-bener macet dan ujan. Plus+++, Aini dan Novi "kecelakaan" di Cikarang. Jadi agak tricky juga mau maksain PP (pulang-pergi) dengan keadaan yang demikian.

 ==============================

 # Cap Badak --- serba Mendadak 

Rencana awal yang niatnya cuman mau PP (Pulang-Pergi) dan harus berakhir nginep di "Purwakarta", jadi semua rombongan mengabarkan keluarga masing-masing. Supaya tidak khawatir sekaligus tetap "minta izin".  Healing kali ini, bener-bener super random si. Gw cuman bawa baju ganti, gak bawa alat mandi, pokoknya gak bawa persiapan buat nginep gitu, ya emang gak salah si, kan sedari awal niatnya PP.

Gw cuman bawa tas gendong isi carger, HP, sama sendal. Eh sama cuci muka. Udah itu aja, gada yang laen. Sebelas-duabelas sama Aini si 😆😆

📛🤹‍♀️🎒🎒

Kalau Novi dan Indah walaupun PP doi masih sempetin bawa baju ganti. Emang ketauan yang mana anak gunung beneran yang udah bisa memprediksi kalau-kalau baju kotor kena tanah atau mungkin kepleset pas nanjak, jadi pas balik gak belepotan macam orang abis guling-guling di tanah😅😅.

Ilustrasi sumber foto : siapgrak.com/



Eit, gak jadi masalah donk💃💃

Namanya perempuan dimanapun wajib jaga kebersihan (mutlak hukumnya). Jadi kita beli peralatan yang sekiranya dibutuhkan buat nginep kali ini. Lebih berasa keakraban satu sama lain persis kaya lagi di karantina si wkwkw😁😁💥


 ==============================

# Nyari Tempat Bermalam 

OK Lanjut ya.

Kita mutusin buat nyari penginapan semalam. Indah sibuk scroll sana-scroll sini liat rekomendasi tempat penginapan terdepat dari aplikasi pun dari mbah google (gak ketinggaln -- cek lokasi,rating dan harganya). 

Karena gak nemu harga yang cheaper alias murah, dan udah kelamaan rehat juga di Indomaret. Akhirnya kita nyari OTS alias on the spot aja. Sembari melajukan motor dan tanya warga sekitar daerah sini.


Sejauh pemandangan yang gw liat, banyak banget rumah yang ngadain hajatan. 

  • Ada yang ngadain dangdutan ampe macet di tengah jalan. 
  • Ada juga truk-truk muatan antri buat keluar masuk pertigaan jalan. 
  • Ada yang lagi lari-larian di pinggir jalan
  • Ada ibu-ibu yang jalan beriringan abis kelar kondangan

Kayaknya gak penting banget gw tulis, tapi gapapa lah, biar makin asik aja euforia-nya hehe.😋😋




Rasanya udah nano-nano banget, pengin buru-buru sampai (tapi gak tau tujuannya yang mana, you know lah kita belum dapet penginapan)😰😰. Dan malahan kita sampai duluan di jalan setapak (perkampungan) yang dimana itu jalan menuju area Gunung Lembu. 



OK, kita berhenti diseberang jalan tersebut. Kita mulai nyari nih penginapan terdekat, supaya besok (kalau cuaca cerah), kita bisa lanjut nanjak, tanpa perlu jauh-jauh ngejar waktu. 



Tanyalah Indah ke abang-abang sana, eh a-a ya kalau orang sunda teh. Si aa arahin ke villa. Jalan menuju vila lumayan bagus, dan kanan kiri jalan masih sejuk banget. Pemandangan kaya dibawah ini.

 


Muter-muter kita nyari Villa, tapi pas keliatan dari jauh, kok itu villanya mewah banget. Agak gak masuk budget si, karena cuman semalam doank, sayang juga harus over budget (cuman buat tidur). Jadi kita nyari opsi lain.




Setelah nyari sana-sini, Indah dapat Penginapan (home stay) gitu di "RM Daun Salam". Tempatnya rapi, dari ulasan google bagus dan kayaknya cocok si buat kita (terutama cewek) yang perlu banget istirahat. ...

  


 ==============================

# Yes, OTW Penginapan 

Di teleponnya si pemilik penginapan sama Indah. Setelah dapet shareloc dari pemilik, kita langsung menuju kesana, lagian juga udah sore sekitar jam 4. Mana belum shalat ashar lagi kan. 



Ahmad lagi liat-liat maps (rute menuju lokasi penginapan "RM Daun Salam"), eh si Nday dan Yazid langsung aja tancap gas (motornya). Yang, walah dalahnya "SALAH ARAH". Heem jam-jam sore emang konsentrasi mudah buyar gaesss (harap maklum). Mata juga kan udah perih kena asep jalan seharian. (efek samping😀).


Intinya, kita harusnya jalan ke selatan, eh malah mereka ke Utara. Dikejarlah mereka sama Ahmad. Its time, ini bagian yang gw agak deg-degan rasa jantung mau copot dan (masih umur muda juga, tp maen-maen mepet truk)😭😭. 

Si Ahmad ngebut di tengah jalan. Situasinya diantara truck (arah berlawan dan nyalip mobil-mobil di depan) tentu buat gw ini hal yang #gakbisadikondusifkan (mengancam keselamatan). Tapi mau gimana udah terjadi, ya udah lah demi kebaikan bersama. Supaya gak semakin jauh lagi si Yazid.😭

Sumber Foto : www.bing.com


Ngejar Yazid udah kaya ngejar tagihan utang, kita kejar eh dia makin menghilang. Tau-tau malah update postingan lagi makan enak dan bersenang-senang (upss, itu gambaran yang gak relevan ama kejadian dompet dan pinjaman si) heeem. Ada yang kaya gitu ga ?🤥🤥


=================================

Lanjut PART #6

Daftar isi :

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan