PART #11 - Sampai Puncak I dan Puncak II

==============================

Warning : Baca dulu - Part #10 👦👉👈

# Sampai di puncak I

Ketika kita sudah sampai di puncak Gn. Lembu (atau POS 3). Kita ketemu dengan 3 orang lainnya. Kebetulan disana sudah ada 3 pendaki lain yang lewat jalur berbeda sedang berfoto. Langsung lah kita basa-basi sedikit dan ngobrol seperlunya.

Salah satu kakak pendaki menawarkan untuk mengambil foto kita berenam (nge-potoin bahasa simplenya). Terus gantian, mereka yang foto. Hidup dijaman yang kamera saja sudah terfasilitasi di handphone, sepertinya banyak sekali hal yang harus diabadikan.

Sewaktu kita kumpul, tiba-tiba sekumpulan monyet pada dateng dari bawah tebing donk, waduh kayaknya ada suara yang terlalu rame, jadi mereka kira ada ancaman. Jadilah satu per satu ngangkat kayu yang kita bawa buat pijakan, buat jaga-jaga kalau si monyet nyerang. Untunglah, mereka bisa dikendalikan dengan beberapa gertakan anak-anak cowok.

Kurang lebih 10 menit an kita sampai puncak 1, lalu kita melanjutkan perjalanan kembali untuk mencapai puncak 2. Karena tujuan kita, harusnya di puncak 2. Kakak-kakak rombongan awal tadi bilang kalau di bawah banyak banget monyet. Jadi hati-hati aja kalian. Jangan ngasih makanan apa pun, nanti dia bakalan minta terus.

Mereka bertiga dan kita berenam, bareng-bareng turun ke bawah. Bedanya, kalau mereka turun sekaligus turun gunung lewat jalur yang mereka lewatin sementara kita turun buat ke puncak 2.

Kalau mereka udah sampai ke puncak 2 dulu baru ke puncak 1.

Nah disini gw berada di bagian depan setelah Yazid. Karena treknya turun terus, gw iseng videoon nih, eh tau-tau si Indah sama Yazid kepleset. Mana pas banget lagi kena kameron gw. Jadi lucu juga pas gw edit-edit hehe, Buat pengalaman seru si ini .😱🤣🤣

# Sampai di puncak II

Yeyy, akhirnya kita sampai di puncak II, puncak dimana tujuan utama kita ke Lembu.

MasyaAllah banget pemandangan di depan dan sekitarnya bener-bener luar biasa ciptaan-Nya. Kita rehat disana sekitar 20 menitan. Menikmati pemandangan juga udara segar dan cantiknya apa yang kita lihat. Gw sempet rebahan 2 menit, sambil mandang ke atas dan gw merasa kecil banget gada apa-apanya.

Walaupun buat sampe ke titik ini, kita butuh effort yang gak main-main, tapi terbayar sudah ketika MISSION COMPLETED ~~!! 🏆🏆🏆

EKSPRESI YAZID pas udah sampai tujuan utama.

Eh tiba-tiba monyet-monyet pada dateng, kita sebisa mungkin mengretak dan mengusirnya. Ahmad ngajak kita balik aja, karena waktu sudah sore hampir jam 4 an, dan waktu-waktu ini memang si monyet bakal pada keluar nyari makan. Kita bergeges naik kembali, ke arah puncak 1 untuk turun.