Bagaimana Cara Membedakan Air AQUA Asli, Bukan Isi Ulang dari Galon Ukuran 19 Liter

Sebagai pengguna air galon merek Aqua, kita harus paham dan teliti saat membeli di berbagai market, baik itu supermarket, agen atau pun dari warung kelontong terdekat.
(Foto: MNC Media)

Hal sepele tapi penting untuk menjaga kebersihan dari air yang akan kita konsumsi. Maraknya oplosan air isi ulang yang dikemas sedemikian rupa dengan merek tertentu sangat menghawatirkan para ibu rumah tangga. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan mencari tahu bagaimana membedakan air asli dari aqua dan yang tipu-tipu nih guys...๐Ÿ˜”

 
Berikut adalah beberapa cara untuk membedakan air AQUA asli dan air isi ulang dari galon ukuran 19 liter:


1. Logo dan Tulisan
  • Pastikan logo Aqua pada galon tercetak dengan jelas dan rapi. Periksa tulisan "AQUA" pada galon, pastikan timbul (emboss) dan bukan stiker. Pada bagian leher galon terdapat tulisan "AQUA" dan gambar gunung yang dicetak dengan tinta biru.
2. Segel 

  • Galon Aqua asli memiliki segel plastik yang utuh dan tidak mudah robek. Segel plastik Aqua asli berwarna biru dan terdapat tulisan "AQUA" di bagian tengahnya. Pada bagian bawah segel terdapat kode produksi yang tercetak dengan jelas.



3. Tutup Galon
  • Tutup galon Aqua asli berwarna biru dan terdapat logo Aqua di bagian tengahnya. Pada bagian dalam tutup galon terdapat kode produksi yang sama dengan kode produksi pada segel. Pastikan ring pada tutup galon masih utuh dan tidak mudah lepas.

BACA JUGA :

4. Air
  • Air Aqua asli jernih dan tidak berwarna.
  • Air Aqua asli tidak memiliki bau atau rasa yang aneh.
  • Pastikan air di dalam galon tidak ada endapan atau kotoran.


5. Kode Produksi
  • Setiap galon Aqua asli memiliki kode produksi yang tercetak pada segel dan tutup galon. Kode produksi terdiri dari 12 digit angka dan huruf. Anda dapat mengecek kode produksi di website resmi Aqua: sehataqua.co.id
6. Harga
  • Harga air Aqua asli umumnya lebih mahal daripada air isi ulang. Pastikan Anda membeli air Aqua dari distributor resmi atau toko terpercaya.


Namun, apabila teman-teman masih r
agu dengan keaslian air Aqua, kita bisa menghubungi layanan konsumen Aqua di 1778. 
Selain itu, kamu juga bisa membeli air Aqua dalam kemasan gelas atau botol untuk menghindari risiko air isi ulang. 

Ref : https://www.sehataqua.co.id/asli-vs-palsu-perhatikan-desain-kemasan-aqua-galon/

Semoga informasi ini bermanfaat dan See You !!๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘ˆ
๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

---------- 

BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

Comments