Menuju Blok M (Planning berikutnya) - Part 5

 


    Kita keluar dari gedung Plaza dan kembali menuju Halte Bundaran HI, Haltenya bagus dan estetik, tapi yang gw sayangkan adalah area keluar masuk penumpang di pintu tap amat sangat minim. Jadi bisa dibilang sempit bangettttt.. buat masuk aja harus antri dengan yang  mau tap keluar, mana ada mesin pengisian 2 makin tampah kecil area jalannya. 

    Pas mau tap in, Pipit top up saldo dulu, karena kondisinya terbatas buat gerak, gw mutusin buat tap in dulu nunggu di area dalam. Di sini gw sempet ngobrol sama Bapak-bapak yang kayaknya punya pandangan yang sama tentang area tap yang riweh, dan makin sempit aja.

    Setelahnya, gw pamit sama bakaknya dan melanjutkan jalan menuju tempat penungguan busway. Oh ya, karena waktu tunggu masih 5 menitan (terlihat di monitor), jadi Daneer makan roti dulu yah. Takut nanti laper di bus. Gak lama, bus dateng, kita naik ke arah Blok M. 



    Di Bus kita juga asik ngobrol bertiga, Daneer yang awalnya bete kalau naik busway, eh akhirnya sumringah lewatin air mancur, malah lama kelamaan ketiduan sampai ke Halte Blok M. Lumayan effort juga bawa anak-anak, tapi serunya tuh jadi aware karena orang dewasa wajib ngutamain keselamatan anak kecil.

    Gw yang jaman dulu sering bolang dewekan ke Blok M, masih inget-inget dikit kemana-kemana aja arah yang kita ikuti buat ke mallnya. 



    Dan karena udah sampai di Blok M, gak afdol kalau gak mampir ke masjid Nurul Iman, yang lokasinya ada di lantai paling atas. Oh ya, kita ke Blok M juga buat nyari foodcord nih, udah jamnya makan siang kan. Ditambah lagi mallnya ramai banget, kata Pipit “wah gw salah pilih hari nih..” pas liat area permainan yang mau kita kunjungi.



    Daripada liat yang riweh, mending kita cari makan dulu, walau sempet salah ambil lantai harusnya lantai 5, eh kita turun di lantai 3. Tapi gapapa, masih semangat buat gassss terus.

Sampailah di area foodcourt. Disini kita disuguhi banyak jajanan dan makanan pelengkap lainnya mana udah ada indomaret lagi di area ini. Wowww banget emang si Indomaret dimana mana ada cabangnya. Pipit pesen nasi goreng di Solaria, sementara gw dan Syiva pesen ayam goreng paket di foodcourt. Sembari makan, kita ngobrolin apa aja yang bisa jadi topik obrolan, btw sambel ayamnya busetttt pedes banget ampe “angkat tangan” gw. Tapi berhubung laper, jadi dimakan ayamnya aja, nyisain sambel yang gak perperasaan itu huhu.😰

….

“Apa kita nonton film aja?”
ajak Pipit.

“Bisa sih, tapi yang seru apaan ya ?” 

    Eh 2 jam an lho takutnya Daneer bosen. Alhasil kita gak jadi nonton, pas liat jam udah setengah empat. Jadi alangkah baiknya kita langsung ashar di masjid Nurul Iman. Lagi ramai-ramainya nih antri wudhu dan shalat, karena udah jamnya dan ditambah ada kajian rutin. 


    Tapi jujurly gw seneng banget bisa kesini lagi, banyak hal yang pernah gw dapetin dari tempat ini, ya pengalaman, ya teman, ya spiritual ya lainnya. Pokoknya di hari ini bisa ajak Pipit, Syiva dan Daneer luar biasa bersyukur. 

 Cuman sayangnya kabah buatan lagi ditutup nih, kita cuman bisa liat dan foto sebagian kecil area yang terbuka aja.



    Udah jauh berbeda dari waktu gw kesini, sekarang dah lebih dan makin luas. Pun area shalat laki2 dan perempuan yang dulu masih dibatasi kain, sekarang bener-bener dah kepisah tembok..masyaAllah ademm bangett liat pemandangan kaya gini. Jadi inget masa-masa dulu hihik..


Lanjut PART 6 - END 💚


 DAFTAR BACAAN 

Posting Komentar

0 Komentar

Comments