Pengertian Inner Child by UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)

    ~ Dewasa ini, istilah "Inner Child" santer kita dengar di kalangan anak muda. Sebenarnya apa yang dimaksud "Inner Child" itu sendiri. Mari kita bahas secara detail berdasarkan sumber yang saya peroleh dari artikel Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Let's reading !!

INNER CHILD: Sosok Anak Kecil di dalam Tubuh Orang Dewasa




        Di dalam ranah psikologi istilah inner child dikenal dengan ACEs atau advisery childhood experiences. Ulasan lebih lanjut mengenai ACEs ini apa dan bagaimana kaitannya dengan kesehatan mental dapat kita simak melalui penjelasan ACEs dari Ibu Dzikria Afifah Primala Wijaya, S.Psi., M.A yang telah diwawancarai pada senin (3/4) bertempat di Fakultas Psikologi. Check this out!


Secara umum, apa yang dimaksud dengan Inner Child?
        Selama ini, inner child identik dengan trauma masa lalu yang sering dipahami sebagai sisi yang harus dibuang dan jadi alasan untuk menolak terhadap suatu hal. Inner child secara umum dapat dimaknai sebagai sisi anak kecil yang ada dalam diri orang dewasa. Inner child sudah sewajarnya ada dan dialami setiap individu sehingga jika dikelola dengan baik bisa menjadi booster sendiri untuk perkembangan.


    Bahasa psikologi dikenal sebagai ACEs atau advisery childhood experiences yang merupakan pengalaman masa kecil individu yang akan berpengaruh terhadap perkembangan. Maka dapat dipahami sebagai bagian dari diri yang berfikir, merasa, bersikap dan bertindak secara kanak-kanak di dalam tubuh dewasa.

BACA SELENGKAPNYA :

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan