4 Jenis Inner Child yang Bahaya Buat Hidupmu

~ Pernah denger istilah "Inner Child?"
Berbagai kejadian di masa kecilmu yang bikin kamu jadi orang yang sekarang.
Bahasa lainnya, kamu yang sekarang terbentuk karena masa kecilmu.

BACA JUGA :
id.pinterest.com/
Sonia Motwani Business Mindset Mentor

Berikut adalah 4 jenis Inner Child yang bahaya buat hidup kamu :

1️⃣. Trust Wound 
       💡 Luka karena dari dulu sering diraguin dan nggak pernah diapresiasi.
Ciri-ciri kamu mengalami luka ini adalah :

  •  susah percaya diri 
  • selalu merasa kurang meskipun udah diyakini berulang kali 
  • bikin jadi haus pengakuan dan validasi
2️⃣. Guilt Wound 
        🕯️ Luka karena dari dulu sering disalahin, dibantah, gak pernah didengar.
Ciri-ciri kamu mengalami luka ini adalah :
  • sering merasa bersalah meskipun bukan salah kamu 
  • ngerasa jadi beban buat orang lain
3️⃣. Abandonment Wound 
        💡 Luka karena dari dulu sering diabaikan, kurang kasih sayang, nggak dianggap, nggak dihargai.
Ciri-ciri dari kamu ngalamin luka ini adalah :
  • takut ditinggal orang 
  • jadi bergantung banget sama orang 
  • selalu merasa kesepian 
  • rela ngelakuin apapun biar orang gak ninggalin kamu
4️⃣. Neglect Wound 
        🕯️ Luka karena dari dulu sering ditelantarin, nggak dipeduliin, gak diperhatiin.
Ciri-ciri kamu ngalamin luka ini adalah : 
  • selalu merasa nggak pantes 
  • susah buat ngungkapin perasaan 
  • milih mendem semua sendirian 
  • takut buat berhubungan sama orang
Bahayanya luka Inner Child kalau dibiarin :
① Bikin kamu jadi susah beraktivitas
② Bikin kamu susah bersosialisasi 
③ Bikin kamu susah adaptasi sama lingkungan baru
④ Bikin kamu selalu dihantui rasa takut dan cemas 
⑤ Bikin kamu selalu kebayang-bayang masa lalu 

Solusi mengatasinya :
✅ Coba berdamai sama masa lalu, terima semua yang udah terjadi 
✅ Coba maafin orang tua kamu
 Fokus perbaiki diri di masa sekarang 
✅Konsultasi ke profesional kalau rasanya rasanya masalah kamu tuh enggak selesai-selesai.

Dari artikel di atas kira-kira kamu lagi mengalami yang mana nih ??
Tetap semangattt ya...😊😉💪

Source : @mudahbergaul

Vocabulary :
  • Wound  = Luka
  • Trust Wound = Luka kepercayaan
  • Guilt Wound = Luka rasa bersalah
  • Abandonment Wound = Luka ditinggalkan
  • Neglect Wound = Luka diabaikan / ditelantarkan

Posting Komentar

0 Komentar

Comments