Mengenal Lembar Kerja Ms.Word (Pemula)



 Assalamualaikum 

 

Selamat siang dan tetep semangat bagi teman-teman yang tetap bekerja (gawe) di tanggal 23 januai 2023, sementara yang lain pada libur hehe 😂😂

Tenang guys, luh gak sendirian, gw juga mengalami kenyataan bahwa hari senin ini ternyata kantor tidak meliburkan karyawannya. Ya apa boleh buat, kita hanya sebatas karyawan yang patuh pada aturan😀😀.

 

 

Sembari melewati jam istirahat, mungkin ada yang lagi makan siang, tiduran, main HP, youtubean dengerin musik, maka gw mau kasih secercah artikel penggugah wawasan (ceileehh bahasanya hehe)

Kita akan belajar mengenai bagian-bagian "Microsoft Word"


 

Wah tentu sudah gak asing lagi kan sama softwere yang satu ini. Kayaknya udah basic dari sekolah dasar ya. Ok sebelumnya, kenalin gw "duajendela". Gw naroh tagl di "nyari password" karena why ?

Because, gw seneng aja nyari kunci-kunci yang tentu kunci itu sesuai dengan yang kita cari dan harapkan.

 

Penjelasannya ada di full tumnail Youtube di atas ya teman-teman.

Sekilas gw bakal kasih catetan di blog ini, biar gak sekedar lihat, dengar tapi juga ikutan mencatat. Makin paham, bisa makin mahir kan.

1️⃣  Klik icon Ms Word di laptop  atau PC kalian

2️⃣ (Tampilan Ms Word), kemudian klik Blank Dokumen untuk membuka halaman utama atau bagi halaman utama atau lembar kerja dari Microsoft Word  (tampilan seperti pada tutorial di video ya)
3️⃣ Bagian-bagian Ms Word

  1. Quick Access Toolbar ~ ada di pojok kiri bagian
  2. Title bar ~ ada di layar bagian atas, pojok kanan
  3. Ribbon ~ ribbon ini isinya ada beberapa sop yaitu ada
    > Clipboard
    > font
    > paragraph
    > styles
    > editing
 
Bagian-bagian ini ada pada menu bar "HOME", nama-nama diatas memiliki banyak sekali icon yang kita kenal dengan "toolsbar".

 Lebih lanjut lagi tentang fungsi bisa mendengarkan uraian channel diatas ya teman-teman.

Tapi kalau kalian pusing dan mager buat dengerin, penginnya baca aja, boleh banget ikut trick berikut yang bisa jadi "jalan ninja kamu"  buat dapetin semua resume si pengisi suara.😄💨💨💨👻


BACA JUGA :

🔰Tips Meringkas Video Youtube menjadi Teks🔰

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan