Hal yang Harus Kamu Perhatikan Dalam "Dunia Kerja" (Hindari Poin 5 !)

    Memasuki usia dewasa atau setelah menyelesaikan masa sekolah hingga perguruan tinggi, kita akan dihadapkan dengan dunia yang penuh dengan "kejutan". Salah satunya ketika kamu terjun dan telah mengarungi "dunia kerja"


    Dari banyak hal yang ada, waktu kita sebagian besar akan dihabiskan di kantor atau tempat kerja. Katakanlah 8 / 9/10 jam diri kita berkutat dengan pekerjaan di kantor. Sisanya bisa terbagi untuk kegiatan di rumah, perjalanan dan sebagainya. Jadi bisa dibilang, hampir seluruh waktu 24 jam yang kita miliki, paling banyak dihabiskan di pekerjaan. Jadi gunakan semaksimal mungkin 24 jam yang Tuhan berikan. 

    Berikut adalah hal yang harus kamu pahami agar bisa nyaman di dunia kerja yang serba terburu-buru dan harus tepat dan cepat. Diantarnya :

1️⃣. Dunia kerja itu adalah persaingan, cerdas aja gak cukup, mental pun harus dikuatin. 

  •    Jadi usahakan kamu harus seimbang dalam mengelola keduanya. Kesehatan mental akhir-akhir ini menjadi "pembicaraan hangat" dikalangan gen Z. 


2️⃣. Memberi bantuan is okay, tapi tau batasan untuk tau "oke cukup" itu juga penting. 

  • Inget, kerja sesuai porsinya, jangan sampai kamu dimanfaatkan karena kebaikanmu. Jatuhnya nanti kamu bakal capek sendiri kalau nurutin semua hal yang kamu gak bisa "bilang tidak".

3️⃣. Hindari konflik

  • Bergaulah secukupnya, ngobrol seperlunya lalu fokus kerja. Kamu datang untuk cari uang. Dan inget kalimat yang bilang, kalau tembok kantor punya mata dan telinga. hixhix..


4️⃣. Jangan terlalu show off.

  • Kalau kamu sebegitu okenya dalam kerja, better gunain itu untuk bangun aset mu setelah pulang kantor.


5️⃣. Jangan mudah terprovokasi.

  • Fokus kerja, jangan terlalu peduli dengan drama kantor. Apa yang bukan menjadi tanggung jawab kamu, tidak usah terlalu terintervensi.

Referensi : @ibuberkarya

--------------------------------------
BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

Comments