Beberapa Menu Makan Berkalori Rendah yang Cocok untuk Program Dietmu

Berikut beberapa menu makanan rendah kalori yang cocok untuk program diet Kamu, diantaranya terbagi dalam sarapan, makan siang dan makan malam :

Sarapan:

Telur adalah sumber protein yang mengenyangkan dan rendah kalori. Satu telur rebus hanya mengandung sekitar 78 kalori. Anda bisa menambahkan irisan tomat, bayam, dan sedikit garam untuk menambah rasa.

Kacang hijau kaya akan serat dan protein, sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Campurkan kacang hijau dengan air dan masak hingga menjadi bubur. Tambahkan sedikit madu atau kayu manis untuk menambah rasa.

Oatmeal adalah makanan sarapan yang mengenyangkan dan rendah kalori. Tambahkan buah-buahan seperti stroberi, blueberry, atau pisang untuk menambah rasa dan nutrisi.

Makan Siang:

Sup ayam brokoli adalah makanan yang menyehatkan dan rendah kalori. Tambahkan wortel, buncis, dan sayuran lain untuk menambah nutrisi.

Salad sayuran adalah pilihan menu yang menyehatkan dan rendah kalori. Gunakan sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan selada. Tambahkan protein seperti dada ayam panggang atau ikan bakar.

Kacang panjang adalah sayuran yang rendah kalori dan kaya akan serat. Tumis kacang panjang dengan bawang putih, bawang merah, dan sedikit minyak zaitun.

BACA JUGA :
Jenis Makanan yang Tidak Boleh Disantap Bareng Durian, Berbahaya !!


Makan Malam:

Ikan adalah sumber protein yang baik dan rendah kalori. Kukus ikan dengan jahe, bawang putih, dan sedikit kecap asin untuk menambah rasa.
Ayam panggang adalah pilihan menu yang sehat dan rendah kalori. Buang kulit ayam sebelum dipanggang untuk mengurangi kalori.

Taoge adalah sayuran yang rendah kalori dan kaya akan nutrisi. Tumis taoge dengan bawang putih, bawang merah, dan sedikit minyak zaitun.

Camilan:

Buah-buahan adalah camilan yang menyehatkan dan rendah kalori. Pilih buah-buahan yang rendah gula seperti apel, jeruk, dan stroberi.

Sayuran mentah adalah camilan yang menyehatkan dan rendah kalori. Pilih sayuran seperti wortel, mentimun, dan paprika.

Yoghurt Yunani adalah sumber protein yang baik dan rendah kalori. Pilih yoghurt yunani tanpa gula dan tambahkan buah-buahan atau granola untuk menambah rasa.

Tips:

  • Gunakan metode memasak yang sehat seperti merebus, mengukus, atau memanggang.
  • Hindari menggunakan minyak goreng terlalu banyak.
  • Batasi penggunaan garam dan gula.
  • Minum air putih yang cukup.
  • Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk membuat rencana diet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mengonsumsi menu-menu rebusan rendah kalori ini, Anda bisa tetap merasa kenyang dan sehat selama menjalani program diet.

---------

Posting Komentar

0 Komentar

Comments