Apa Saja Fakta Psikologi Teraneh ? (No.9 paling sensitif buat perasaan)

        Ilmu tentang psikologi memang seseru itu untuk dipejari, as a human kita memang diberi akal agar selalu merenung dan belajar dari setiap hal. Baik itu yang bisa kita nalar atau diluar nalar itu sendiri. Berikut hal-hal aneh tentang psikologi manusia diantaranya :


①. Deja Vu disebabkan karena "konsleting" pengolahan memori di otak. Saat itu, memorinya bukan berasal dari pengalaman langsung, tapi dari memori masa depan yang lagi diproses.


. Kalau kamu sosok yang periang dan mudah tersenyum, emang beneran bakal awet muda dan panjang umur. Karena otak akan mengira bahwa kamu bahagia dan menurunkan tingkat stres yang bikin seseorang cepet tua.

. Warna biru bisa menurunkan tekanan darah dan denyut jantung sekaligu. Karena nuansa biru memberi kesan realksasi ke otak.


. Banyak orang yang mengalami efek "tak terlihat" atau merasa tembus pandang bagai hantu di mata orang lain. Biasanya terjadi kalau punya trauma masa lalu.

. Kebohongan bisa bikin hidung gatal karena respon bahaya sistem saraf simpatik bekerja.

. Kalau tidur dengan guling model manusia, bisa cepat nyenyak tidur karena otak kita butuh simulasi kehangatan tubuh buat sinyal relaksasi.


. Ada istilah "Exploding Head Syndrom", pas tidur orang ini dengar suara ledakan kencang dari dalam kepalanya sendiri meski cuma delusi otak saja.

. Kalau berbaring, miring ke kiri membuat perut keroncongan lebih cepat dibanding miring ke kanan. Ini karena bentuk lambung yang agak miring. Ah sainsss...masa iya sih ?💭


. Psikologi dibalik ngetik pakai CAPSLOCK pas emosi atau marah itu karena otak manusia memang ENCODE huruf kapital lebih kuat. Jadi puas tuh KARENA LEBIH NYATA !

Kira-kira ada lagi yang lain, comment di bawah ya ....

----------------


Posting Komentar

0 Komentar

Comments