Waktu-Waktu yang Tepat Untuk "Mengirim Lamaran Kerja" by Online

    💼Dikutip dari @megacareerexpo, ada beberapa waktu yang tepat dan efisien untuk para "jobseeker" mengirimakn lamaran kerjanya. Ini juga berdasarkan berbagai sumber referensi jadi tetap ikhtiar buat teman-teman yang sedang mencari kerja yaa...Semangattt !!!

sumber foto : selalu.id


-----------------

    Dunia kerja saat ini (2024) lebih banyak dilakukan secara online alias dalam jaringan. Dimana setiap pelamar akan mengirimkan lamaran kerja melalui berbagai platform atau pun portal job online. Sebut saja yang paling terkenal adalah jobstreet, glint, karir.com, kitalulus.com, linkidn dan sebagainya. 

    Untuk memaksimalkan usaha para jobseeker, berikut adalah jam-jam yang dirasa paling tepat buat kamu kirim lamaran. Yuk kita cari tau bareng-bareng :

JAM 06.00 - 10.00

Pada waktu tersebut HRD belum disibukan dengan rutinitas kerja, sehingga memiliki waktu lebih luang untuk fokus melakukan penyortiran CV yang masuk.

JAM 13.00 - 14.00

Pada waktu ini, atau waktu setelah makan siang biasanya HRD akan mengecek CV kamu karena masih  memiliki waktu yang bebas sebelum akhirnya disibukan dengan pekerjaan lainnya.

Hari Dimana Lowongan Tersebut Dibuka

Ini akan membantu lamaran yang kamu kirim "lebih cepat dicek" karena kamu adalah pengirim lamaran tercepat.

Weekdays atau Hari Kerja

Mengirim lamaran kerja saat hari kerja adalah waktu yang sangat tepat karena HRD akan cepat membacanya terlebih jika itu dilakukan di "hari senin".

  

Bulan JANUARI atau AWAL TAHUN

Menurut data yang dikeluarkan oleh indeed, sekitar 9,2% postingan lowongan lebih banyak di publish oleh perusahaan di bulan Januari.


Itulah beberapa tips untuk mengirim lamaran, semoga bermanfaat dan yang belum bekerja bisa segera mendapatkan pekerjaan yang terbaik. 👉💼👈💪💪

----------------------------------

 

Posting Komentar

0 Komentar

Comments