Bukannya aku males, tapi ini "prokastinasi yang sesungguhnya"..

🔰🔰🔰 Kalian sering menunda-nunda pekerjaan ? Mager mau lanjutin atau stuck di situ-situ aja ?

  • - Nggap happy waktu ngerjain ;
  • - Nggak PD dan merasa hasilnya gak maksimal ;
  • - Nunggu waktu yang tepat agar kerjaan dilakukan dengan sempurna ;
  • - Benci dengan situasinya ;


Mungkin alasan-alasan diatas ada salah satu yang cenderung kita rasakan saat mau mengerjakan sesuatu yang padahal sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

        Sering menunda untuk menyelesaikan pekerjaan padahal kita sadar betul bahwa hal itu mendesak dan harus segera diselesaikan sering kali dihubungkan dengan "Prokrastinasi"

pinterest.com/canva


        Orang yang mengalami prokrastinasi dengan sadar mengetahui konsekuensi saat menunda pekerjaan. Biasanya, mereka justru berusaha menghindari dan mencari distraksi lain agar tidak menyelesaikan kerjaan tersebut.

-----------------

  •  PROKRASTINASI BERBEDA DENGAN - MALAS 

    Lelah, energi menipis dan butuh refresh sebelum menyelesaikan pekerjaan itu wajar. Tapi bagi prokrastinator, pekerjaan itu sengaja dihindari karena terus berkutat dengan emosi yang muncul. 😔😔

    Akibatnya, 'Orang yang mengalami prokrastinasi justru cenderung merasa sedih, bersalah dan tidak produktif". Situasi ini tentu berbeda dengan "MALAS" secara umum ya guys.

Prokrastinasi yang berkelanjutan bisa menjadi gangguan mental atau biasa disebut anxiety. Apakah diantara kamu ada yang pernah mengalami hal serupa ? 

comment di bawah ya..


~Semoga Bermanfaat See You~😉😉

Posting Komentar

0 Komentar