Bagaimana warga Palestina Bertahan Hidup, Saat Perang Berkecamuk ?

~ Pertanyaan ini sempat terlintas di pikiran saya, yah tentang "Bagaimana warga Palestina Bertahan Hidup, Saat Perang Berkecamuk ?"
Bombardir perang antara Israel dan Pelestina masih berlangsung, tentu dunia dan banyak negara mengutuh aksi kekerasan ini.

Sumber foto : Mr.Wisehouse


Namun, lebih dari itu bagaimana kah warga yang terdampak dari perang bisa bertahan hidup ?
Berbagai pasokan pangan maupun bantuan kemanusiaan dari seluruh penjuru dunia silih berganti terkirim dan terpublikasi oleh media TV Nasional maupun internasional. Blokade yang dilakukan pasang surut, memberikan dampak yang cukup menghawatirkan bagi warga terdampak. 


Warga Palestina khususnya mendapat banyak bantuan pangan, sandang dan obat-obatan dari berbagai negara pro yang mengutuk keras kejadian perang yang merujuk pada Genosida. Tentu, kebebasan warga sangat terbatas, untuk melakukan banyak ruang gerak di publik. Namun, pertahanan untuk tetap menjaga wilayah tanah air akan terus bergelora. Tak sedikit pun niat untuk meninggalkan tanah kelahiran tersebut. 

Bertahan hidup telah menjadi adaptasi utama warga yang terdampak. Bahkan, tidur pun tetap berjaga karena suatu waktu serangan bisa kapan pun terjadi. Semua anak-anak, perempuan dan laki-laki sudah siap dengan semua yang akan terjadi baik itu tentang anka-anaknya, keluarga maupun dirinya sendiri.


Semoga, perang yang sedang terjadi bisa segera terhenti, dan PBB bisa menjadi pihak ketiga yang memberikan mediasi untuk melakukan gencatan senjata. Sehinggap setiap jiwa  yang ruh di dalamnya berhak untuk beribadah dengan nyaman dan damai bisa terlaksana.



Posting Komentar

0 Komentar

Comments