Dilupakan saja, ada hikmahnya (Pasar bareng Ibu)

Sepertinya judulnya Dilupakan Saja"..

    Hanya sekilas cerita setiap harinya ada saja hal yang gak bisa duga. Seperti kejadian di pagi hari, saat saya dan Ibu ke pasar. 


Sengaja kita ke pasar pagi-pagi biar cepet kelar masaknya nanti, dan karena jumlah belanjaan yang harus dibeli pun cukup lumayan banyak. Sampai-sampai Ibu bawa karung. 😋😋 Untungnya karung belanjaanya dibawa sama ayah dan adek.


yang di karung udah di angkut bapak hehe



    Setidaknya, kalau pagi gak bakal ngos-ngosan karena bejibaku dengan panas matahari kan. Maklum, di desa lagi panas banget cuacanya. Eh emang hari gak ada yang tau yah..

    Aku ambil uang di ATM BRI deket pasar. Dan apa yang terjadi, aku blank, sama sekali gak inget PIN ATM. Sampai dicoba 3x berturut-turut tetap salah. Alhasil, kartu aku KE BLOKIR. Na'asnya, gak ada lagi bank BSI di sekitar pasar. Aku inisisatif, transfer ke bank lain, eh karena panik mungkin ya, malah salah transfer ke rekening yang bukan aku maksud. Untungnya bisa di refund hari itu juga. Caos banget sih, mungkin karena aku lagi banyak yang dipikirn. 

    Sampai akhirnya, aku coba tarik tunai non kartu, untungnya 1x gagal gak nyerah. Aku coba terus. Was-was kalau pin di m-banking ikut ke blokir aja. Dan Alhamdulillah percobaan ke 2/3 berhasil. Aku bisa ngambil uang tanpa kartu buat pertama kalinya. Agak klise yah, tapi dipaksakan karena urgensi yang gak ketolong ini. 



    Karena Ibu perlu banget buat belanja, udah mah jauh-jauh sengaja pagi-pagi naik angkot. Eh malah ngaret hampir 1 jam an di ATM donk...

Jadi point-point yang absurd banget hari ini :

  • Salah masukin PIN sampai kartu ke BLOKIR
  • Salah transfer ke rekening bank yang lain
  • Salah nominal yang diminta FLIP
  • Bisa belajar tarik tunai non-kartu

Pasti ada hikmah dibalik setiap kejadian sih yah, buat pengalaman aja hehe

Posting Komentar

0 Komentar

Comments