Terkejut Dapet Duwit ❌ Terkejut Naik KRL ✅

sumber foto : news.detik.com


πŸš‹πŸšƒ Jadi tuh semalem gw denger cerita lucu soal "orang yang pertama kalinya naik KRL". Ini sih kocak bener, gw ampe gak berenti ketawa dan ngabayangin klo itu "gw" sih.
Gimana nggak coba,
Gw sendiri adalah pengguna setia kereta commuter line rute Jakarta Kota - Bogor. Jadi pemandangan yang aneh-aneh emang kadang ada aja.

Nah jadi gini ceritanya..

Tersebutlah si mas Budi (ok kita sebut aja mas Budi ya - bukan nama sebenernya).
Jadi selama bertahun-tahun kerja, mungkin hari ini adalah kali pertama dia menggunakan transportasi umum KRL dari Tangerang ke Jakarta.
Bahkan katanya, bisa dibilang mas Budi ini karyawan yang paling sering ngaret, paling telat deh pokoknya. Awalnya ia tinggal di Bekasi selalu pakai motor. Kita tau kan kalau muaceettt banget Jakarta bahkan motor aja gak bisa sembarangan selap-selip. Karena sekarang pindah rumah, dan alamatnya ada di Tangerang, jadi beliau mutusin buat naik KRL aja.


Hampir 1 tahun kerja, mas Budi cetak rekor dengan total telat sebanyak 96x guys. Heem gak heran ya berkesan banget pas dateng pagi-pagi buat naik kereta. Jadi semenjak beliau naik kereta KRL inilah, jam 8 sudah sampai di kantor. Jam masuk kantor 08.30 WIB ya. ⏱️

Lanjut nih ya,
Pas dia masuk ke gerbong kereta di stasiun Tangerang, awalnya normal-normal aja. Semua penumpang sudah pada stay di tempat duduknya masing-masing. Ada yang masih bercanda, main HP atau masih rapiin rambut barang kali ya. Sementara mas Budi harus berdiri karena kurang gercep nubruk tempat duduk hehe. πŸ˜€πŸ˜€
Nah posisi kereta masih nunggu waktu jalan nih, ibaratnya masih ngetime gitu lah (kaya angkot)
Terus mas Budi juga sesekali cek HP nya, ya mungkin ada yang WA nanya kerjaan atau nanya jam berapa dateng kantor kan.


Nah pas kereta udah mau jalan lagi, dia kaget donkk 😨😱😱😲

Nengok ke sekitar tiba-tiba udah pada "tidur semua". 
"Busett, gw baru tadi liat mereka pada melek, kok tiba-tiba kompakan gitu pada tidur semua. Apa gw salah naik kereta" pikirnya.
Disitu mas Budi bener-bener heran, kaya dalam hitungan detik semua penumpang KRL pada nyender dan merem semua. πŸ˜πŸ˜‚

Gw yg diceritain gini juga ketawa ngakak, yes kenapa mereka pada merem tiba-tiba saat kereta mulai jalan ?

Ya karena mereka gak mau mas Budi kalau tempat duduknya nanti diminta orang lain. Klo posisi lagi tidur kan, orang yang mau nyolek gak enak. Dan seenggaknya, petugas kereta sungkan juga bangunin untuk gantian dengan orang yang lebih membutuhkan. Inilah tipikal orang Indonesia. Bukan hal aneh kok mas Budi, di perjalanan kereta memang begitu, semua orang tutup mata, kaya tidur aja mending daripada nanti suruh berdiri heheπŸ˜ŽπŸ˜„



Selama perjalanan kereta, mas Budi ini liat orang pada macet-macetan pakai motor. Dalam hati beliau sampe ngucap, "Syukurin luh pada macet-macetan, emang enak naik motor dan macet lagi..."

Kesel ye mas, udah pernah di posisi macet-macetan ampe stress, makanya dikerjaan dibanyain ketawa sama temen-temen biar gak makin stres. hikhikπŸ‘»πŸ‘»

Jadi gimana mas Budi, mau tetep berdiri main HP atau duduk tapi tidur sepanjang perjalanan. Tapi inget-inget mas, jangan sampe kebablasan aja, niatnya pura-pura tidur malah tidur beneran kan kacauuu hahaa..πŸ˜„πŸ˜„πŸ’¨

Posting Komentar

0 Komentar

Comments