Rekomendasi Buku Akhir Pekan



📕📕📗 Dikutip dari @komunitasnarasi_yogya, berikut adalah daftar rekomendasi buku yang bisa jadi temen akhir pekan kamu supaya lebih bermanfaat dan tentunya nambah informasi. Buku apa saja yang di rekomendasikan ya ? Cuzzz langsung ke TKP !!!


LISA

----------------------------

📙 Filosofi Teras 

medium.com

Kita langsung aja ke yang pertama ada "Filosofi Teras". Buku ini menjelaskan tentang filsafat stoisisme yang mampu menemukan akar masalah dan solusi dari emosi negatif yang membuat kita dalam masalah.

Tenang dulu,

 meskipun ngomongin filsafat, penyampaian pada buku ini dikemas dengan cara yang sederhana. Jadi, semua pembaca dari kalangan apapun akan mudah dalam memahami tulisannya.


Buku ini sangat cocok untuk kalian yang sedang belajar menyikapi hidup dengan tenang ketika sedang mengalami dan menghadapi berbagai masalah. Sang penulis mengajarkan untuk bisa menerapkan prinsip STAR (Stop, Think, Access and Respond) agar kita bisa menemukan akar permasalahan sekaligus jalan keluarnya. Untuk buku "Filosofi Teras", aku sendiri sudah membacanya. Teman-teman boleh banget untuk lanjut membacanya ya.


LISA

📘 Laut Bercerita 

Nah, kalau yang satu ini merupakan novel yang bercerita tentang persahabatan, kekeluargaan dan rasa kehilangan.

Latar waktu dari cerita ini ada di tahun 90-an sampai 2000-an, seolah-olah penulis mengajak kita untuk bisa melihat masa lalu dan melihat peristiwa yang terjadi di tahun-tahun tersebut. Cerita ini akan menunjukkan kekejaman yang dirasakan oleh aktivis mahasiswa di masa orde baru. 


LISA

Sebenarnya cerita dari buku ini sifatnya historical fiction, tapi penulis tetap menjelaskan situasi yang ada di sana berdasarkan fakta. Did you know, penulis membutuhkan waktu sekitar 5 tahun dalam menyelesaikan novel ini dan ceritanya juga berhasil dibentuk menjadi film pendek dengan durasi 30 menitan. Wowww keren banget ya, perjuangan penulis buku 😍😍 


BACA JUGA :

Yang Sederhana, Justru Lebih Baik


📗 Ada Serigala Betina dalam Diri Setiap Perempuan 

www.fimela.com

Buku ini merupakan perpaduan dari teori psikologi dan feminisme dengan hasil penyelidikan diri. Jadi, sudah jelas akan membantu kalian juga untuk melihat jauh ke dalam diri kalian. 

Menurut penulisnya a.k.a Ester Lianawati, menyelidiki diri bukan proses yang nyaman. Di sini kalian akan diajak untuk kembali :

  • menghadapi luka-luka yang pernah dialami 
  • yang pernah kalian coba sembunyikan dan 
  • ditutup dengan plaster agar tidak terlihat.

Padahal ,plester itu sama sekali tidak menyembuhkan. 



Mungkin setelah membaca buku ini kalian akan menemukan kekuatan serigala betina yang ada dalam diri setiap perempuan. So...apapun hasilnya silahkan bersiap-siap untuk menemukan kekuatan yang membebaskan jiwa dalam diri kalian nantinya !!😋💪



📚 The Things You Can See Only When You Slow Down 

www.fimela.com

Beralih ke bulu self-reflection, buku ini buku ini ditulis dengan latar belakang pengalaman Haemin Sunim yang relevan dengan pengalaman masyarakat pada umumnya.

 Haemin Sunim sendiri merupakan seorang biksu Buddha asal Korea Selatan yang mengajar meditasi zen. Cerita-cerita yang dijelaskan Haemin Sunim terkesan sederhana dan relevan dengan pengalaman yang dialami orang-orang pada umumnya.

BACA JUGA :

Pertolongan Pertama Ketika "Angin Duduk Menyerang" Seseorang


Ketika apa yang kita pikirkan baik, tapi ternyata membuahkan hasil yang tidak diinginkan. Karena ego, biasanya kita lupa untuk memikirkan aspek lain dalam hidup dan tidak memikirkan aspek kapasitas orang lain untuk menghadapi apa yang kita lakukan.

By the way, penulis disini tidak memberikan tipsnya secara gamblang. Tapi lewat gagasan dan rangkaian kalimatnya akan membuat kita berefleksi dan menemukan sendiri jawabannya. Untuk buku ini, aku juga sudah mengoleksi dan membacanya, jujurly bagus dan penuh nasehat di dalamnya. 💙👉👈


📕 Memulai Kembali Hidup 

www.takanta.id

Chicken Soup For The Soul versi "Memulai Kembali Hidup" akan menjelaskan 101 kisah inspiratif mengenai perubahan yang memotivasi dan mendorong kita untuk bangkit menemukan makna baru dalam hidup.

Bisa dibilang bukti ini nantinya akan menjadi Booster yang memberikan energi baru dan menyegarkan kembali sikap kalian. Kisah kisahnya disini setidaknya akan mengubah kehidupan kalian menjadi lebih positif dan terinspirasi untuk menemukan keberanian memulai kehidupan baru kita sendiri.


Dan itulah beberapa rekomendasi buku yang bisa teman-teman baca di rumah. Mudah-mudahan dengan membaca buku itu lebih tahu dan bijak.

Tapi ingat ya teman-teman, karena buku adalah "Jendela Dunia" maka pastikan apa yang dibaca itu juga memiliki kandungan yang baik untuk teman-teman semuanya.💙💚👋 


_Semoga Bermanfaat & Sampai Jumpa_






Posting Komentar

0 Komentar

Comments