Tak Terduga ! Ternyata ini 5 Makanan Paling Ampuh Agar si Bayi Terlahir Putih dan Cerdas

💦💦 Bunda pasti menginginkan yang terbaik buat sang buah hati. Segalanya akan bunda lakukan, bahkan jauh sebelum sang buah hati lahir ke dunia ini. Berikut ini, ada beberapa makanan yang ampuh untuk meningkatkan kecerdasan dan menyehatkan kulit si baby, yuk bun cari tau lebih banyak infonya dengan tetap scroll tulisan ini ya :



1️⃣. Air Kelapa

Sumber Foto : www.harapanrakyat.com

~ Jika di Indonesia "Air Kelapa" dipercaya dapat membuat kulit bayi bersih, di India justru daging kelapa yang sudah cukup tua dan keras lah yang jadi cemilan ibu hamil. Mereka yakin, daging kelapa yang tebal dan berwarna putih tersebut dapat membuat kulit bayi jadi lebih terang.



2️⃣. Kacang Hijau

Sumber Foto : www.masakapahariini.com

~ Air rebusan kacang hijau diakui sebagai salah satu nutrisi wajib yang dapat membantu bayi cerdas sejak dalam kandungan dan memiliki kulit yang bersih. Riset terkait kacang hijau dan kehamilan memang belum banyak dilakukan, tapi kepercayaa memang mengalir dari generasi ke generasi karena memang hasilnya telah diakui.

3️⃣. Air Putih

Sumber Foto : health.okezone.com

~ Air putih memiliki peranan penting dalam sistem pencucian serta penjernihan air ketuban di saat kehamilan. Agar kulit bayi bersih, minumlah air putih sesuai kebutuhan yang disarankan, yaitu 8 gelas setiap hari. Dengan memenuhi kebutuhan air ini, maka bayi yang bunda lahirkan berpotensi sehat, cerdas dan bersih.

4️⃣. Putih Telur

Sumber Foto : shopee.co.id

~ Sering mengkonsumsi putih telur pada trisemester kedua kehamilan, diyakini dapat membuat kulit bayi putih mulus.


5️⃣. Bengkoang

Sumber Foto : mediablitar.pikiran-rakyat.com

~ Bengkoang kaya akan antioksidan dan mineral yang diyakini dapat mempengaruhi warna kulit bayi di kandungan jika sering dikonsumsi selama hamil. 


Setelah mengkonsumsi 5 makanan di atas, ada baiknya bunda juga mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3. Omega 3 ini secara ilmiah sudah terbukti baik untuk kulit ibu dan bayi. 💪💙👧


Sumber : @faktakesehatankuu



Posting Komentar

0 Komentar

Comments