Jajanan ini Haram Dikonsumsi Balita, Sayangnya Banyak Ibu Tidak Tahu !



🍹🍹 Anak-anak di bawah umut 5th atau balita membutuhkan gizi yang lebih baik untuk tumbuh kembangnya. Orang tua disarankan untuk tepat memberikan makanan pada anaknya.

Apalagi anak-anak yang sudah mengenal jajanan, orang tua WAJIB WASPADA. Takutnya makanan atau minuman yang dikonsumsinya bisa membahayakan kesehatan si anak.

Berikut ini jajanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh balita :


 Sirup 

Sumber Foto : www.kompas.com

~ Sirup mengandung pemanis, pengawet dan pewarna yang bisa mempengaruhi kesehatan balita. Salah satunya adalah risiko obesitas karena tingginya kandungan gula pada sirup.

Bagi ibu hamil yang mengkonsumsi sirup ber-pemanis buatan beresiko membuat bayi lahir prematur.



 Wafer

  


Sumber Foto : www.fimela.com

~ Jangan berikan makanan ini  pada balita, karena organ di dalam tubuh balita masih belum mampu menetralkan efek pemanis buatan dari wafer.


 Minuman Kemasan 

Sumber Foto : id.berita.yahoo.com

~ Lebih baik anak-anak usia balita dihindarkan dari minuman kemasan. Selain bisa memicu radang tenggorokan dan batuk, minuman kemasan juga bisa menyebabkan kegemukan dan penyakit diabetes.

Kacang Atom 

~ Kacang atom  mengandung pemanis buatan dan zat fenilalanin. Bahan tersebut biasanya ditambahkan sebagai perasa makanan. Apabila sering dikonsumsi maka bahan tersebut menimbulkan efek mematikan.


FYI : Zat fenilalanin adalah Fenilalanin adalah salah satu jenis asam amino yang berperan esensial untuk tubuh. Asam amino fenilalanin diperlukan untuk memproduksi protein dan senyawa lain, seperti dopamin. Fenilalanin pun mulai dikaji potensinya untuk atasi penyakit tertentu, seperti vitiligo dan depresi. (Sumber : www.sehatq.com)


Sumber : Jitunews.com CC : @doctor.online.id

Posting Komentar

0 Komentar

Comments