PART #3 - Pengambilan Undangan di Sekretariat Negara


 Daftar isi :

 =============

#Pengambilan Undangan

Yey, akhirnya pada minggu, 14 Agustus 2022, kita bisa juga mengambil undangan kehadiran untuk menghadiri Upacara Bendera ke Istana Merdeka. Sebelumnya, kita janjian untuk ikut kajian di Istiqlal dan setelahnya, kurang lebih pukul 11.00 kita langsung ke gedung sekretariat negara. 



Kita jalan kaki dari Istiqlal ke Gedungnya karena jaraknya gak terlalu jauh, tapi panas terik di jalan raya masyaAllah luar biasa, but kita masih tetap semangat.

 



Sesampainya di depan gerbang, petugas mempersilahkan masuk dengan wajib menunjukan e-mail atau whatsApp Pandang Istana. Sudah banyak yang datang di ruangan, kita antri untuk verifikasi KTP dan mendapat nomor antrian. OK, kita ambil tempat duduk, sembari menunggu dipanggil sesuai nomor antrian. 


BTW, nomor antrian saya 459, lumayan lama juga karena masih di nomor 300 an saat kita nunggu. Wah deg-degan campur aduk kaya jadi satu, berasa lagi ijab qobul kayaknya hehe. Tapi emang, atmosfernya beda nerveous parah. Tibalah giliran adik saya, saya dan Retno dipanggil untuk menuju meja panitai. Disana, kita mengkonfirmasi kembali NIK KTP, lalu dijelaskan apa saja yang ada di amplop undangan.

Meliputi :

  • Peta Upacara
  • Tiket parkir (jika membawa kendaraan)
  • Tiket konsumsi dan bingkisan
  • Gelang barcode yang wajib dipakai sebelum masuk area
  • Serta Undangan tertulis menghadiri Upacara



Selanjutnya, setelah mendapatkan undangan, kita mencari masjid terdekat, karena


Selanjutnya, setelah mendapatkan undangan, kita mencari masjid terdekat, karena sudah mau jam 1 an. Walaupun panas semakin menjadi, kita juga tetap happy untuk melewati proses demi proses sampai hari H nanti.

 

PART #4 - Hari yang Ditunggu Tiba

 



Posting Komentar

0 Komentar

Comments