Bahaya ! 6 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan. Nomor 3 Bisa Menyebabkan Kematian

⃣⃣⃤⃤ Dikutip dari @news.kesehatan, ada 6 jenis makanan yang tidak boleh kita konsumsi secara bersamaan. Mau tau alasannya, yuk simak uraian berikut :


⓵  Kepiting vs Teh 


Sumber Foto : www.pubinfo.id

#Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting, cairan lambung akan dicerna oleh teh. Teh banyak mengandung asam tannin (sebanyak yang dimiliki oleh buah kesemek). Hal ini bisa mengakibatkan asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.


FYI Asam Tannin adalah beberapa antioksidan berjenis polifenol (yang mencegah atau mentralisasi efek radiakl bebas yang merusak) yang menyatu dan mudah teroksidasi menjadi asam tanat.

 

~** Asam tanat berfungsi membekukan protein yang berefek negatif pada mukosa lambung. Mukosa lambung orang - orang yang secara teratur minum teh (baik itu teh hijau, teh cina, teh hitam) atau kopi yang mengandung banyak asam tanat, baisanya telah menipis karena atrofi.

 

~**Perubahan atrofi yang kronis atau mag kronis dapat dengan mudah berkembang menjadi kanker lambung. Jenis teh yang dijual sekarang ini banyak yang menggunakan zat - zat kimia pertanian dalam proses penanamannya. (Sumber : www.kompasiana.com)

 Susu Kedelai vs Telur 

Sumber Foto : jabar.poskota.co.id

#Telur kaya akan protein, sedangkan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas  dari enzim protase yag digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

FYI fungsi protease merupakan enzim yang berfungsi untuk mengubah serta memecah protein menjadi asam amino. (Sumber : www.sehatq.com)


. Udang vs Jus Jeruk 

Sumber Foto : travel.tribunnews.com

#Mengkonsumsi udang pada hari yang sama dengan jus jeruk, akan memiliki resiko yang serius karena zat senyawa dari udang dapat berubah menjadi zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamin C dalam jus jeruk. Bahkan, bisa menyebabkan kematian.



. Daging vs Semangka 

Sumber Foto : www.wowkeren.com

#Semangka disebut sebagai buah yang "dingin" dalam makanan. Sedangkan daging kambing pada dasarnya "panas" di dalam tubuh. Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara dratis. Bahkan, bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan menganggu limpa dan lambung.



. Mie instan vs cokelat 

Sumber Foto : titiknol.co.id

#Mengkonsumsi mie instan dengan cokelat bisa menyebabkan penyakit :

  • hati
  • ginjal
  • pembuluh darah rusak
  • dan jantung

apabila dikonsumsi secara bersamaan.

. Sayur bayam vs Kedelai 

#Bayam tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan kedelai. Bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.


 FYI asam oksalat berperan dalam proses metabolisme, yaitu untuk mengikat mineral dan membuatnya lebih mudah diserap serta diedarkan ke seluruh tubuh.

 

_Semoga Bermanfaat_😇😇

Posting Komentar

0 Komentar

Comments