Tips Hemat Baterai Ponsel Yang Supaya Panjang Umur



📱 Ada banyak cara untuk menghemat batarai ponsel kita supaya awet dan tetap bisa dibawa kemana saja tanpa harus rungsing mikirin "cas HP".

Tentu akan sangat merepotkan yah, kalau mau perjalanan jauh, kita dituntut untuk bolak-balik ngecas HP. Heem gak efisien sih menurut gua pribadi. Apalagi gak setiap tempat ada stop kontak buat ngecas HP.😌😌







 

Pada umunya, daya baterai dipengaruhi oleh aktivitas kita saat menggunakan HP itu sendiri. Namun, meskipun begitu kita masih bisa mengaturnya kok, supaya lebih hemat. 

Kebanyakan HP baru memang lebih awet baterai, tapi lambat laun, simpanan baterai makin cepet lowbat. Nah berikut ini ada tips buat agan-agan supaya "Baterai HP jauh lebih Hemat". Cus kita urai berikut ini :



1️⃣. Redupkan Cahaya Latar

 ~ Kecerahan otomatis. Aktifkan pada bagian ini di HP kamu untuk mecegah ketegangan mata dan konsumsi data tinggi yang disebabkan oleh layar terlalu terang yang bekepanjangan. Sebaiknya aktifkan penyesuaian suhu warna layar.


2️⃣🤳. Matikan Fitur Getar

 ~ Tips yang satu ini juga bisa kamu coba, karena fitur getar cenderung memakan lebih banyak HP.


3️⃣. Matikan Fitur Lokasi (GPS)

 ~ Nah kalau yang satu ini memang biangnya boros baterai. Gua sendiri team yang lebih prefer buat matiin GPS di saat-saat tertentu. Karena exacly, boros baterai banget kalau di aktifin. Bahkan, kalau kita gak pegang HP seharian, tapi GPS tetap aktif, HP tiba-tiba mati karena kehabisan baterai. Mau coba non-aktifin ???😎😎


4️⃣🤳. Aktifkan Fitur Penghemat Baterai

 ~ Yang satu ini bisa jadi tips ampuh buat kamu. Setiap ponsel ada fitur "Penghemat Baterai". Aktifkan dan konsumsi daya baterai bisa diminimalisir.


5️⃣. Kurangi Stand By Layar

 ~ Kurangi waktu hidup layar. Misal yang tadinya dari 30 menit diubah menjadi 1 menit atau 30 detik. Jadi setiap settingan stand by layar 30 detik misalnya, maka ponsel akan otomatis mati. Layar yang tetap menyala menjadi salah satu penyebab baterai HP cepat low sahabat.

 

6️⃣📱. Terakhir "Jangan Pakai Banyak Widget di Homescreen"

 ~ Hampir mirip sama komputer, di ponsel pun jangan sampai kabanyakan "Widget pada halaman Homescreen". Karena hal ini akan membuat HP bekerja lebih berat dan tentunya memakan daya baterai lebih banyak lagi. Sama halnya dengan laptop, terlalu banyak icon di screen depan, maka kinerja laptop semakin berat. Harus stay cas.. Merepotkan kannn !!!


Sumber : @teknowlogi



Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan