Para Pencari FREE ONGKIR ~~ Kok bisa mereka kasih Free Ongkir, Apa gak Rugi ???


Pernah gak kita berpikir, kok bisa ya beberapa toko online di marketplace memberikan free ongkir
Apa ada trik marketing didalamnya?
Pertanyaan-pertanyaan itu selalu muncul, tapi selalu diabaikan juga. Free ongkir selalu diutamakan daripada mencari tau kenapa hehe
 
Sumber gambar : www.lazada.co.id


~ Campaign Sengaja Dibuat 

 ------------------------------------


BACA JUGA :

"Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat GOOD LOOKING"


Beberapa seller, buat campaign Free Ongkir.. yaa memang sengaja. Biar heboh, biar orang-orang yang diluar pulau juga bisa beli, bisa nyobain produknya, tanpa perlu bayar ongkir. Jadi semua ongkir menjadi beban marketing dari pihak seller. Umumnya selleryang baru open toko online shop nya, atau seller yang lagi mau pasarin produk terbarunya. Terkadang mereka pakai camapign yang satu ini. Cuma memang ketika yang beli customer diluar pulau yang jauh-jauh, cost marketingnya yaa akan lumayan besar.

 

Memang Udah Direncanakan

 ------------------------------------

 ~ Karena memang udah direncanakan biasanya contoh tokonya seperti ini : 

Beli produk mana aja, semua Free Ongkir Keseluruh Indonesia. Kok bisa? yaa bisa, karena produk seller seperti ini adalah produk pilihan, yang secara margin sudah diset sedemikian rupa melebihin harga ongkir terbesar di Indonesia. 

 

BACA JUGA :

"6 Teknik Manajemen Waktu"

 

Misal marginnya tiap produk lebih dari 10Orb rupiah, Jadi kalau misalnya kirim ke pulau lain yang jauh : 7Orb, maka dia masih punya margin 30rb. Nah kalau yang seperti ini, harus pinter mainin di produknya, karena gak semau produk bisa kaya gini.

 

Free Ongkir Kalau Dekat 

~ Yang terbanyak dipakai kayanya yang satu ini, misalnya satu daerah. Karena ongkirnya murah, misalnya 10rb-20rb sementara ada untung. Akhirnya pakai konsep seperti ni deh. Makanya jangan heran kalau ada olshop buka penawaran, free ongkir sepulau jawa misalnya. Intinya sih, yang penting masih ada margin. Sementara kalau pembeli ada diluar pulau, contohnya Kalimantan, untuk seller yang punya gudang khusus disana, atau reseller disana, maka mereka akan kerja sama dengan resellernya. Jadi harga ongkir tetap bisa terkontrol. Meskipun buka penawaran free ongkir.

 

BACA JUGA :

" Jim Geovadi - Sosok Hacker Indonesia yang Ditakuti Dunia"

 

 

Free Ongkir Khusus 

Free ongkir khusus ini biasanya kalau jumlah produk yang dibeli dalam jumlah tertentu. Sehingga margin masih bisa mengcover ongkirnya. Pokoknya pembelian dalam jumlah banyak lah, Kadang pengirimannya kan pakai cargo, kalau pengiriman kargo biasanya hitungannya per 10kg dan harganya lebih murah 10kg cargo dari pada 10kg pakai pengiriman biasa.

 

BACA JUGA :

"5 Startup Canggih di Indonesia Dalam Bidang Pengelolaan Sampah"

 

Free Ongkir Marketplace 

~ Untuk seller yang tokonya sudah bisa free ongkir, misalnya di marketplace tertentu. Nah penawaran seperti ini juga bisa di berikan penawarannya ke customer. Cuma memang mereka belinya harus lewat marketplace tersebut. Terkadang juga ada campaign free ongkir dari jasa ekspedisi kan. 


Jangan Asal Free Ongkir 

~ Meskipun ini adalah penawaran yang jitu untuk gaet customer, untuk beberapa kasus, asal buka campaign free ongkir, bisa-bisa Anda boncos loh hahaha Apalagi kalau Anda tau margin produk Anda tipis, susah lah buat main free ongkir. Lebih baik pikirkan lagi campaign lain yang lebih possible. 

 

Sumber : entrepreneursukses.id





Posting Komentar

0 Komentar

Comments