5 Starup Canggih di Indonesia di Bidang Pengelolaan Sampah

~ Ngomong-ngomong soal sampah, agaknya benda yang satu ini hampir tidak diharapkan keberadaannya bagi alam dan manusia. Tapi mau gimana, kita sekarang hidup berdampingan bahkan adanya sampah itu sendiri karena tangan manusia.

~ Sampah adalah benda yang sudah tidak pakai atau sedikit sekali manfaatnya. Kenapa saya katakan ada sedikit manfaat, karena banyak dari manusia yang menggantungkan hidupnya pada benda tidak terpakai ini. 

Sumber gambar :unycommunity.com

So, siapa yang gak risih dengan adanya sampah ?????

~ Sampah bisa berupa kotoran rumah tangga, perusahaan, pabrik, aktivitas kantor, tempat makan dan sebagainya. Di Indonesia, tanah air kita ini, tentu ada banyak perusahaan rintisan untuk memanajemen sampah dengan jaasa yang bermacam-macam.

~~~~~~

Selevel dengan STARTUP, Berikut adalah 5 startup yang udah punya pengelolaan sampah yang canggih loh, yuk   #CariTauLebihDekat dari ulasan berikut ini :

1️⃣ Waste4Change 

Sumber gambar : m.jpnn.com

Pertama, ada Waste4Change. Sebuah perusahaan rintisan yang tidak hanya memberikan jasa angkut, pemilahan hingga mengelolaan sampah juga loh. Mereka menawarkan jasa konsultasi limbah, hingga kerja sama untuk pengadaan campaign. Keren ya..ada yang udah pernah pakai jasa Waste4Change ????

2️⃣ Gringgo 

Sumber gambar : akurat.co

Kedua ada Gringgo. Startup pengelola sampah asal Bali ini punya model business-to-business. Mereka menawarkan jasa pengumpulan sampah untuk berbagai perusahaan. Nantinya, sampah ini  bisa ditukar dengan uang, Wahh ini kayaknya menarik yakkk,,boleh dicoba guys👉👈😉😉

3️⃣Angkuts 

Sumber gambar : mudanesia.pikiran-rakyat.com

Angkuts, lokasi perusahaan rintisan yang satu ini ada di luar pulau Jawa, yaitu di Pontianak. Perusahaan ini siap mengangkut sampahmu hehehe. Angkuts punya konsep "Ojek Sampah". Saat ini, Angkuts sudah bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengelola sampah. Wah warga Pontianak bisa dapet kalpataru nih ...kerennnn

4️⃣MallSampah

Sumber gambar : makassar.antaranews.com

 Perusahaan yang ke-4 adalah MallSampah. MallSampah merupakan startup asal Makassar yang berdiri sejak tahun 2015 dan kini sudah menjadi perseroan terbatas. Cara kerja startup ini adalah menengahi penghasil sampah, baik sampah RT atau kantor, kemudian diperjualbelikan kepada pengepul maupun pemulung. Nah sobat semua bisa coba pakai jasa dari SmallSampah ini ya...

5️⃣ Sampah Muda  

Sumber gambar : dukcapil.baritokualakab.go.id

Sampah muda adalah inovasi untuk menanggulangi sampah dalam bentuk startup. Prinsip kerja startup ini yaitu menghubungkan pemilik sampah dengan pendaur sampah. Uniknya, penyumbang sampah akan mendapat imbalan berupa trashpoint yang bisa ditukar dengan Gopay atau Pulsa Listik. Seru juga ya, Boleh dicoba juga nih Sampah Muda.


Sumber : @teknowlogi

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan