"Keadilan Sosial Bagi SELURUH RAKYAT GOOD LOOKING"

~ Di era digital saat ini, setiap orang selalu mengakses internet dan memanfaatkan berbagai media sosial yang tersedia. Tapi taukah kita, kada banyak orang yang menunjukan sisi kesempurnaan yang cenderung membuat orang yang membaca menjadi "iri atau kurang percaya diri". Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang  yang memiliki visualisasi sempurna, kamu pasti sering kan denger ucapan.

"Kalau cakep mah, pasti masalah hidup bakal" kelar ya istilah populernya "keadilan sosial bagi seluruh rakyat goog looking."

~ Kalimat-kalimat itu adalah contoh bukti adanya "Beauty Privilage". Tapi bukan berarti beauty privilage itu segalanya ya, kamu dan kita masih tetep bisa bersinar kok dengan "ATTITUDE dan WAWASANMU". Tapi emang apa itu "Beauty Privilage" ? itu...

Beauty Privilage adalah istilah yang menggambarkan hak istimewa yang dimiliki oleh orang yang terlahir "cantik/ganteng" secara fisik sesuai dengan standar kecantikan masyarakat.

Hak istimewanya seperti apa, conothnya gini :

1. Lebih mudah mendapatkan pekerjaan

2. Pendapatannya lebih didengar

3. Lebih mudah dimaafkan jika melakukan kesalahn

Beauty Privilage itu NYATA ~!

Berdasarkan jurnal Harvard yang berjudul "Why Beauty Matters", ketika seseorang dianggap  enak dilihat, persepsi kita terhadap orang tersebut akan berubah menjadi lebih baik, serta dipandang lebih pintar, sehat dan memiliki kemampuan  bersosialisasi yang lebih hanya mereka terlihat lebih menarik.

 Ini bahaya banget loh.. karena bisa menimbulkan diskiriminasi. Padahal cantik itu bukan cuma perkara fisik. Kamu bisa tetep bersinar dengan attitude dan wawasan kamu yang luas.

Terus upgrade diri dan jadilah versi terbaik dari dirimu sendiri.

~ Have nice a day ~

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan