Faktor Mindset BAWAH SADAR

Sumber gambar : id.wikihow.com

 💤💤 Pernah berpikir gak kalau kebiasaan kamu mengunyah makanan juga mempengaruhi gaya bicara kamu. Belum lagi makan bareng-bareng atau sendiri juga berdampak.

Begitu juga kebiasaan untuk 

  • overthinking
  • takut

itu secara tidak kamu sadari menumpuk di bawah sadar dan berpotensi mengganggu kondisi fisik dan mental kamu.

Sebuah notion mengatakan bahwa kita berpikir secara sadar atau rasional sekitar 5 % dan sisanya seringkali berpikir secara otomatis atau bawah sadar 95%.

Sering kali sebuah tindakan lahir dari pemikiran. Tetapi, reaksi yang kamu berikan muncul dari pikiran bawah sadar. Melatih keduanya akan membawa keputusan yang baik.

FYI Notion sendiri adalah aplikasi yang bisa uga bisa digunakan untuk mengatur segala hal. Dari mulai jadwal sekolah, jadwal rapat, to-do list, menyimpan foto bahkan membuat jurnal sesuai dengan template yang diinginkan.

 

POSITIVE vs NEGATIVE PEOPLE

Semakin kamu melatih fokus pada suatu yang baik, semakin kamu bisa berkonsentrasi mencapainya. Sebaliknya hindarkan fokus pada negative vibes biar tidak menumpuk.


END.

Kabayang gak kalau kamu bisa membangun kesadaran yang positif, selain hasil akhir yang bisa lebih baik. Yang paling utama adalah kondisi pikiran yang tenang dan damai. 😇😇💪

Self talk do the work. Bukan sekadar jargon sih., karena apa yang kamu pikirkan akan menumpuk pada bawah sadar kamu.

Lokus sistem akan tertuju pada apa yang menjadi fokus utama kamu.

 

BACA JUGA :

"Apa itu LOKUS dan bedanya dengan FOKUS"

 

Nah sekarang kita harus lebih bisa mengendalikan apa yang kita pikirkan, karena jika menumpuk dan berlarut-larut maka itu akan menggangu waktu aktivitas maupun istirahat kita. 👋👋💙💙👌

 

FYI dikutip dari laman Healthline,  self-talk adalah dialog internal pada diri sendiri yang dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar dengan mengungkapkan pikiran, pertanyaan, serta gagasan, yang diucapkan dalam hati atau disuarakan secara lantang sehingga menjadi sugesti bagi diri sendiri.


Sumber @nurilbaskan

 

BACA JUGA :

"Ciri-Ciri Perempuan Introvert"

 

Posting Komentar

0 Komentar

Comments