(MENGEJUTKAN) 😳😳 Manfaat Rebusan Sereh + Jahe Bagi Kesehatan

 Selain rebusan sereh yang bermanfaat bagi rematik, darah tinggi, batuk dan sebagainya, ternyata masih banyak lagi manfaat dari rebusan sereh yang dipadukan dengan jahe loh guys. Heem kira-kira manfaatnya apa aja yak : 😳😳

Di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang memanfaatkan jahe sebagai obat herbal yang manjur diluar fungsi jahe sebagai bumbu penyedap rasa ya guys. Maka gak heran, kalau orang-orang mulai kembali ke kebiasaan lampau memanfaatkan hasil rempah tanah air ini untuk berbagai hal, berikut adalah khasiat Sereh + jahe bagi kesehatan kita :

 

. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


~ Jahe dan sereh sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal inflamasi atau peradangan

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 1999, ekstrak jahe mengandung Gingerol yang dapat memperbanyak sel pembuluh alami dan menghancurkan dindıng sel virus yang telah menginteksi tubuh. Kedua rempah ini juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit dan penuaan dini. 


. Menghilangkan Bau Mulut


~ Bau mulut bisa disebabkan oleh gangguan pencernaan atau masalah pada usus atau gigi. Makanan yang tidak dicerna dengan baik dapat terfermentasi dalam perut sehingga menghasilkan bau napas yang tidak sedap. 

Konsumsi air rebusan sereh dan jahe dapat membantu menghilangkan bakteri jahat di usus. Gunakan juga air rebusan sereh dan jahe untuk berkumur. Kesehatan gigi pun akan terjaga dan mulut tetap segar.

 

YUK BACA JUGA :

 

. Rebusan Sereh + Jahe untuk Detoksifikasi Racun


~ Jika tidak rutin dikeluarkan, beragam limbah beracun dari dalam tubuh akan berbahaya bagi kesehatan. Sereh bersifat diuretik yang bisa membantu membersihkan dan membuang racun tersebut dari hati dan ginjal Efek samping dari diuretik ini adalah frekuensi dan kuantitas buang air kecil yang meningkat untuk mengeluarkan kelebihan cairan ata sodium melalui urine.

FYI Detoksifikasi merupakan pembuangan racun secara alami dari tubuh. Setiap hari organ hati, ginjal, usus dan sistem limfatik melakukan proses detoksifikasi untuk dirikita


. Mengatasi mual dan kembung


~ Jahe bisa membantu mengeluarkan gas berlebih dari dalam perut dan sifat diuretic serai dapat membantu membersihkan usus secara baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Penelitian yang dilakukan di University of Napoli membuktikan bahwa jahe efektif untuk mengurangi mual dan muntah pada penderita gastroenteritis.

FYI Dieretic adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada suatu kondisi, sifat atau penyebab naiknya laju urinasi. Diuretik ialah obat yang dapat menambah kecepatan pembentukan urin


. Menjaga Kadar Kolesterol dan Gula Darah, Manfaat Air Rebusan Sereh dan Jahe


Dilansir dari Merdeka, penelitian dalam Journal of Ethnopharmacology menemukan bahwa serai dapat membantu menurunkan kadar glukosa, kolesterol jahat, dan tnglisenda dalam tubuh Jahe juga dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. 

Meskipun begitu, tetap jaga pola makan yang sehat untuk mencegah penyakit berbahaya seperti diabetes dan sakit jantung Selain 5 manfaat dari air rebusan sereh dan jahe di atas, manfaat yang tidak kalah menariknya adalah minuman ini dapat membantu menurunkan berat badan Jahe dan serai dapat mengurangi nafsu makan dan menimbulkan rasa kenyang. 

 

Yuk, rutin konsumsi minuman penuh khasiat ini.👋👋😊😊










Posting Komentar

0 Komentar