Gejala Omicron

6. Kehilangan Indra Penciuman

Anosmia atau hilangnya kemampuan indra penciuman untuk mencium bau. Gejala ini terus menjadi indikator terkuat infeksi COVID-19 terlepas dari usia, jenis kelamin seseorang atau tingkat keparahan penyakit. Selain kehilangan indra penciuman mereka sepenugnya, Anda mungkin tidak dapat merasakan makanan atau terasa hambar. 

 

7. Batuk Terus Menerus 

Salah satu dari tiga gejala utama COVID-19 yang disepakati bersama, yakni batuk secara terus-menerus menurut studi Aplikasi ZOE hanya sekitar empat dari sepuluh orang yang sakit dengan virus akan mengalami hal ini. Sementara batuk virus Corona biasanya batuk kering dibanding batuk berdahak atau lendir yang mengindikasikan infeksi bakteri. Umumnya penderita akan mengalami batuk terus-menerus dalam waktu beberapa hari sekitar 4-5 hari. 

 

8. Kelelahan 

Kelelahan adalah salah satu gejala Covid yang lebih umum, baik dengan Omicron dan dengan varian virus sebelumnya, kata Dr. Lighter. Namun, biasanya jika seseorang mengalami gejala Covid, kelelahan tidak akan menjadi satu-satunya gejala. Lantas, bagaimana cara membedakan kelelahan biasa dan akibat COVID-19? Biasanya untuk membedakannya Anda dapat memperhatikan apakah gejalanya datang lebih tiba-tiba. Jika iya dan gejala kelelahan itu meningkat dengan sangat cepat maka itu pertanda bukan hanya kelelahan biasa,

 Sumber :Ciputra Hospital  

Full Gejala Umum Omicron

8. Kelelahan

 

Posting Komentar

0 Komentar