China Mulai Menguji Coba Jaringan 6G, Indonesia???

 Woww udah mau 6G aja. Padahal negara sekitar baru menyambut jaringan 5G, justri China gencar menguji coba jaringan 6G. Uji coba tersebut dilakukan oleh team peneliti yang dipimpin oleh "Profesor Zhang Chao" dari Tsinghua University.

Hanya dalam satu detik, arus data yang dialirkan berhasil mencapai 1 Terabyte (TB) Wowwwww bangetttt.👏👏👏👏😱😱


 Jaringa 6G disebut-sebut lebih cepat 100 kali lipat dibandingkan jaringan 5G. Kelebihan ini membuat jaringan 6G bisa digunakan untuk komunikasi bawah laut hingga luar angkasa.

Yuk kita simak ulasan berikut yang saya kutip dari @teknowlogi sebagai berikut :

~ 5G vs 6G

Ketika Indonesia masih mencoba mengadopsi jaringan 5G, China sudah menguji coba jaringan 6G. Uji coba pengaliran arus data mencapai 1 TB dalam waktu satu detik 

(1 detik) dari jarak lebih dari 3.300 kaki.


~ Profesor Zhang Chao

Uji coba ini dilakukan oleh team peneliti di bawah pimpinan "Profesor Zhang Chao" dari Fakultas Teknik, Penerbangan, Universitas Tsinghua. Peneliti menggunakan gelombang frekuensi tingkat tinggi bernama "vortex milimeter wave".


~ Sistem Nirkabel 

Uji coba juga dilakukan di kompleks Olimpiade Musim Dingin Beijing. Mereka membangun sisten nirkabel yang bisa mengadakan siaran langsung secara simultan lebih dari 10.000 siaran kualitas "high-definition".


~ Vortex milimeter wave

Gelombang milimeter vortex yang digunakan pada jaringan 6G ini, menurut Profesor Zhang Chao berbeda dengan frekuensi radio komunikasi yang digunakan selama 100 tahun belakangan.

Gelombang milimeter vortex sendiri memiliki 3 dimensi jika dibandingkan dengan gerakan tornado yang memutar.

 


~ Kecepatan 6G

Jaringan 6G disebut lebih cepat 100x dibandingkan jaringan 5G, bisa digunakan untuk komunikasi bwah laut sampai luar angkasa.😱😲😲😲😲

=====================


Jadi gimana nih, kalau download pake jaringan 6G dalam 1 detik mencapai 1 TB dan mungkin kirim data ukuran 1 TB bisa cuman 1 detik, gak bakal muter2 lagi kaya sekarang hahaha. Kita ikuti saja perkembangannya ya kawan.👉👈


Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan