6 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemul

Berikut 6 cara mudah belajar bahasa Inggris bagi pemula yang bisa langsung Anda praktikkan :

www.sederet.com

1. Sering dengar lagu berbahasa Inggris

Pada umumnya, lagu berbahasa Inggris memiliki banyak kosa kata dan pastinya enak didengar. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membantu belajar bahasa Inggris.

Sambil istirahat santai, Anda dapat mengikuti alunan nada dan mencoba menerka arti dari tiap lirik yang terlantun. Kemampuan listening Anda akan terlatih dan pengetahuan kosa kata Anda akan bertambah.

Untuk anak-anak, pada level awal biasanya diajarkan bahasa Inggris melalui lagu dan nyanyian. Hal ini berlaku pula bagi orang dewasa, dengan level lagu bahasa Inggris yang tentunya diperuntukkan bagi dewasa.

Bahkan Anda dapat mencoba mengubah lirik lagu bahasa Indonesia kesukaan Anda ke dalam bahasa Inggris, dan sebaliknya. Dapat dipastikan kemampuan bahasa Inggris Anda akan semakin berkembang.

 

www.kalderanews.com

2. Rajin membaca buku Bahasa Inggris dan mencari artinya

Membaca merupakan salah satu metode paling efektif untuk memahami bahasa Inggris. Selain dapat memperkaya kosa kata, Anda juga dapat melatih kemampuan speaking.

Cobalah untuk membaca kata demi kata dengan nada yang cukup keras, maka Anda akan mengetahui bagaimana kosa kata dalam bahasa Inggris diucapkan dengan benar.

Setelah mengetahui pengucapan kosa kata, Anda dituntut untuk mengetahui arti dari kata-kata tersebut untuk dapat memahami isi dari buku berbahasa Inggris tersebut. Dengan demikian bertambahlah pemahaman Anda dalam kosa kata yang tentunya banyak Anda temui dalam buku bahasa Inggris.

 

rencanamu.id

3. Sering menonton film berbahasa Inggris tanpa teks

Ingin cepat bisa bahasa Inggris? Anda dapat belajar dengan menonton film berbahasa Inggris. Dengan menonton film, Anda bisa refreshing sekaligus menambah kosa kata bahasa Inggris.

Intensitas waktu ketika mendengarkan percakapan bahasa Inggris dalam film, akan membuat telinga Anda lebih peka pada kalimat-kalimat yang terucap, dan akan meningkatkan kemampuan listening Anda.

Cara belajar bahasa Inggris dengan menonton film ini cukup efektif untuk dicoba. Jika perlu, tontonlah film berbahasa Inggris tanpa subtitle atau teks. Sehingga Anda akan penasaran dan menerka arti dari kalimat yang terucap dalam film dan mencari tahu sendiri arti kalimat tersebut.


www.sederet.com

4. Sering menulis kata dalam bahasa Inggris

Ketika menulis, otak Anda secara otomatis akan merekam kata demi kata yang Anda tuliskan. Ini menjadi salah satu hal efektif ketika Anda mempelajari bahasa Inggris. Terutama dengan menambah kosa kata baru melalui tulisan.

Luangkan waktu sedikitnya dua kali dalam seminggu untuk menuliskan cerita atau buku harian dengan menggunakan bahasa Inggris. Anda dapat melihat langsung perkembangan kemampuan dan pengetahuan kosa kata bahasa Inggris Anda. Serta tentunya dapat mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris melalui tulisan.

www.idntimes.com

5. Berteman dan berkomunikasi dengan yang jago bahasa Inggris

Ada pepatah ‘Berteman dengan tukang minyak wangi, kita akan ikut wangi. Berteman dengan tukang ikan, kitapun ikut bau ikan.’

Artinya, dengan siapa kita berteman tentu akan mempengaruhi kehidupan kita. Hal ini juga berlaku untuk belajar bahasa Inggris. Memiliki teman yang pandai berbahasa Inggris dapat memotivasi Anda untuk mengembangkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

Bersainglah secara positif dengan teman yang pandai berbahasa Inggris untuk memperlihatkan siapa yang lebih piawai soal bahasa ini. Atau lebih baik lagi, carilah teman orang warga negara asing seperti Amerika atau Inggris, yang mengharuskan Anda untuk berbicara dalam bahasa Inggris ketika berkomunikasi.

Maka kemampuan berbahasa Inggris atau speaking Anda akan semakin terasah, karena Anda ‘dipaksa’ untuk berbicara. Listening Anda terlatih karena harus mendengarkan dengan baik, dan arti dari kata-kata yang diucapkan dapat menambah kosa kata Anda.

http://finencial.blogspot.com

6. Jadikan kebiasaan

Bisa karena biasa, sangat tepat diterapkan ketika Anda belajar berbahasa Inggris. Membuat bahasa Inggris menjadi kebiasaan dan familiar dalam keseharian Anda, akan membuat bahasa Inggris bukan hal yang sulit lagi dan akan mengalir begitu saja. Untuk membantu, buatlah hari wajib menggunakan bahasa Inggris bersama teman atau sahabat Anda.

 

Belajar bahasa Inggris memang akan memberi Anda banyak manfaat. Karena itu, jauhkan perasaan malu dan takut salah saat Anda mencoba mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris. Orang asing pun akan maklum kok kalau Anda salah mengucapkan kalimat dalam Bahasa Inggris. Justru dari kesalahan itulah Anda bisa belajar untuk memperbaiki diri. Sehingga lama kelamaan, kemampuan berbahasa Inggris Anda akan semakin terasah.

Sumber artikel keren ini dari :www.tipsbelajarbahasainggris.com👌👍

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan