Curug Goa Lumut, Bogor - Minggu 5 Sept 2021

WIB (Waktu Indonesia Berangkat)

Minggu, 5 September 2021.

Setelah sekian lama gak jalan, akhirnya kesampaian di tanggal ini. Ada 6 orang yang ikut dalam rombongan perjalanan kali ini yaitu Lilis, Mba Leli, mba Mala, mas Adji, mas Sigit dan mas Aslan. Sebelumnya, rencana ini sudah disusun jauh-jauh bulan. Tapi, karena gw masih riweh sama skripsi-an, akhirnya my legend-legend ngulur waktu sampai gw kelar sidang skripsi. Dan yeeeyy, gw kelar sidang skripsi juga akhirnya jadiin dah jalan-jalannya. Yah walaupun ada drama-drama kecil seminggu sebelumnya antara jadwal mba Leli sama mas Adji. Tapi setelah divote jatuh pilihannya di hari Minggu ini.

👉👉 Sudah jenuh. Mungkin satu kata yang menggambarkan kondisi kita para karyawan yang kerja dan terus-terusan kerja. Jadi buat ngilangin kejenuhan, sedikit gw bakalan nyeritain perjalanan ke Curug Goa Lumut Di Bogor.

#Berangkat Pagi

Seperti yang udah-udah, tiap ada hal yang penting dan mendesak yang jatohnya berangkat pagi, gw bakalan gak tenang tidurnya. Tidur ayam kata orang mah ya, gimana nggak, gw hampir tiap jam bangun buat sekadar cek jam di Hp. Ngeri juga kalau sampe telat ke mepo temen-temen dan ditungguin pula. Gak enak banget pasti tuh hehe. Btw, gw tidur jam setengah 12 malem, prepare gak seribet jalan-jalan yang pake nginep segala. So, kita PP alias pulang pergi sehari aja. Cukup bawa bekel seadanya deh hehe.

#BANGUN Pagi

Jam 4 lewat 5 menita mba Leli tlp gw, bangunin supaya gak telat karena gw kan naik KRL dari Jayakarta ke Tebet. Sementara dia emang stay di Tebet. Masih males-malesan si karena ini hari Minggu, tapi acara tetep acara akhirnya ya udah bawa mandi, sempetin nyuci baju dan siap-siap berangkat. Jam menunjukkan pukul 05.20, wah udah siang ternyata, buru-buru gw turun dan gendong tas ransel yang lumayan ringan. Lagi iket tali sepatu, baru keinget kunci gerbang depan ketinggalan di kamar. Mana udah kekunci dari dalem. Untung ada si Krisna, gw gangguin dah waktu tidurnya.

#otw stasiun

Dan baru aja mau buka gerbang, gw keinget gak bawa helm. Duh nasib, udah diinget-innget masih aja kelupaan. Ya terpaksa naik ke lantai 3 lagi. Dan akhirnya perjalanan keberangkatan dimulai. Gilak si ini kali pertama setelah lama pandemi gak keluar-keluar. Udaranya masih seger, gak rame banget jalanan, sama bau knalpot juga gak terlalu pekat banget. Nyaman banget gw pagi ini. Dan akhirnya gw naik KRL yang keretanya ada di jam 05.45, agak mepet ya buat janjian kumpul jam 6 di St.Tebet. Mudah-mudahan lebih cepet si dari perkiraan perjalanan KRL di jam-jam kerja. Akhirnya jam 06.05 WIB gw sampai di Tebet dan disana udah ada mba Leli yang nunggu. Ketemuan lah kita berdua, terus kita beli roti dan minuman untuk sarapan. Yah mau motoran baiknya isi perut biar gak masuk angin. Dan selang beberapa menit mas Aslan sampe disusul mas Adji. OK buru-buru gw menghabiskan roti dan menguyah lebih cepet biar langsung gowes hehe.

#Tikum Tebet

Untuk anggota yang Tikum di St.Tebet ada Gw sendiri, mba Leli, mas Adji dan mas Aslan. Sementara mba Mala dan mas Sigit katanya ketemuan di Bogor. Jangan lupa bismillah dan berdoa dulu untuk perjalanan hari ini. Gak kalah pentig gw selalu minta izin ke orang tua dan kakak gw kalau mau pergi-pergi jauh, supaya doa mereka selalu mengiringi gw dimanapun. Aamiin.