"IL SOGNO" - Isyana Sarasvati

 Setelah "Unlock The Key", Isyana Sarasvati kembali hadir dengan lagu antimainstream lainnya dengan "IL SOGNO". Isyana membuka lagu ini dengan alunan piano dan harmonisasi cello yang halus. Mungkin intro yang seperti itu bakal membuatmu mengira lagu tersebut berakhir dengan instrumen yang kurang lebih sama.

 

Namun, kamu akan mendengar suara gitar elektrik yang dimainkan ala-ala rock progresif di tengah-tengah lagu. Setelah itu, dentuman drum akan muncul untuk menemani melodi gitar.

 

Dengan dipadukan suara seriosa Isyana, mendengarkan "IL SOGNO" seperti melihat dirinya memainkan pertunjukan drama musik teatrikal. Nada 'perlahan' di awal lagu sebagai pengganti pembuka cerita yang biasanya dimulai dengan "Once upon a time.." Sementara kemunculan instrumen rock menjadi momen dimulainya konflik cerita yang mulai memanas.

 

"IL SOGNO", yang dalam bahasa Italia berarti mimpi, sebenarnya memang bercerita tentang mimpi-mimpi Isyana. Lagu ini ibarat manifestasi mimpi sebagai cerita bawah alam sadar yang seringkali dipertanyakan maknanya. Dan ya, "IL SOGNO" memang cocok didengarkan sembari membaca cerita dongeng yang sarat dengan fiksi dreamy.

 

*) Andara Rose


 


Lirik IL SONGO

I feel it, alive
IL Sogno
Climbing to the top of Himalaya
I need to survive!
All of the scenes they keep on playing
Running around in never ending motion
Is it a sign of what is coming
Either a gift or a burden
Question every second when I'm dreaming
I feel it, alive
Blinded by a mist under the moonlight
My vision revives
IL Sogno
IL Sogno sembra di essere sempre vivo
(GTT)

Lagu
Lirik Lagu
Penyanyi
Isyana Sarasvati

Image

Posting Komentar

0 Komentar