Cara Memperbaiki Kable USB yang Tidak Terbaca di Laptop (PART 2)

 

6. Lakukan Reset Factory

  • Cara ini bisa dilakukan jika dianggap system pengaturan salah sehingga menyebabkan USB yang tidak terbaca di PC. Dengan melakukan reset pabrik ada kemungkinan HP akan normal kembali dan bisa terhubung dengan PC menggunakan USB.

7. Aktifkan Mode Debugging

  • USB Debbuging sering digunakan untuk mengubah system HP, ini juga bisa diartikan sebagai akses Administrator atau root tetapi bukan root. Lalu, bagaiaman cara mengaktifkannya?

Buka setelan > opsi developer > aktifkan USB Debbuging. 

Apabila terjadi masalah lain seperti opsi developer tidak ditemukan, cukup ikuti cara berikut.

Buka pengaturanBuka tentang ponselKlik 7x versi androidPastikan ada pesan  “ Anda telah menjadi seorang pengembang”

8. Re-Flash HP

  • Penyebab dari USB HP tidak terbaca adalah karena masalah bug, jika hal tersebut sudah menghampiri maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan flash ulang HP karena tidak ada yang bisa mengatasinya. Dengan me-reflash HP maka semua bug yang ada akan hilang.


9. Lakukan Service HP

  • Cara mengatasi USB HP tidak terbaca selanjutnya adalah dengan men-service HP, hal ini harus dilakukan jika cara-cara sebelumnya tidak juga berhasil membuat HP terbaca di PC. Bisa jadi ada salah satu komponen HP yang rusak, dan salah satu komponen HP yang rentan adalah pin yang ada di konektor HP.

10. Matikan Fitur Fast Startup

  • Fitur fast startup yang ada di Windows 10 ini bisa menjadi penyebab USB HP tidak terdeteksi di Windows 10. Nah, untuk cara mematikan fast startup ini cukup mudah, cukup ikuti langkah-langlah berikut ini.

Buka Control PanelPilih opsi Hardware and Sound, klik opsi PowersKlik Choose What the Power Button Do yang ada di bagian paling kiriKlik opsi Change Setting That are Currently AvailableCari opsi fast startup, dan klik turn offLalu Save

Itulah beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi USB tidak terbaca di PC, jika ada pendapat lain, bisa tulis di kolom komentar. 

Terimakasih dan selamat mencoba & semoga bermanfaat 👉👈👌

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan