UPDATE : Thosiba, Perusahaan Raksasa Milik Jepang, Kini BANGKRUT !

 Sebuah merek ternama yang sudah tidak asing lagi, ya "Thosiba". Mungkin diantara kita ada yang memakai brand ini untuk laptopnya, flashdisk mungkin dan sebagainya. Namun belum lama ini kabar mengejutkan dari Thosiba yang kalah bersaing dengan pasar internasional sehingga mereka menutup bisnisnya. 

pict by winpoin

  • Apa ya yang menjadi penyebabnya ?


Menurut informasi yang beredar, kebangkrutan ini dipicu oleh persaingan dunia elektronik yang makin ketat. Bahkan ke depannya Thosiba bakal hengkang dari pasar saham Jepang. Terus bagaimana dengan nasib Thosiba berikutnya >> ??

RESMI TUTUP

  • Belum lama ini, pihak Thosiba bikin pers dimana mereka mengumumkan kalau produksi laptop Thosiba baka diberhentikan secara total. Pihak Thosiba juga bakal mundur dari pencarian dana publik di pasar saham setelah melewati 74 tahun berdirinya. Hal ini dipicu dari adanya permasalahan Thosiba yang gak mampu bersaing sekaligus adanya pengalihan pemegang saham. Pengalihan saham ini, dipegang oleh perusahan-perusahaan besar. Salah satunya adalah "SHARP" yang mengambil alih laptop. Jadi ke depannya laptop versi "Dynabook" bakal diambil alih oleh mereka. 

Selain itu, saham sebesar 78,65 % sudah dibeli oleh Japan Industrial Parnerts (JIP), menyisakan Thosiba buat memegang sisanya.

Berita ini memang cukup membuat sedih buat beberapa masyarakat. Soalnya, Thosiba itu terkenal banget, jadi salah satu perusahaan yang berhasil memulihkan ekonomi Jepang pasca perang dunia II.


Nah untuk lebih lanjut bagimana ke depannya, masih berlum tau pasti karena semua kembali ke para pemegang saham. Semoga nanti ada inovasi-inovasi terbaru dari produk Thosiba Ya !!


Source by @ cettajapanese 

---------

Posting Komentar

0 Komentar

Comments