Cara Paling Efektif Untuk "Melihat Kepribadian Sejati Seseorang" - [Beropini (39)]


pinterest.com

        Sebagai makhluk sosial, tentu kita akan dihadapkan pada berbagai macam keperibadian orang di sekitar kita. Mau tidak mau, akan selalu ada hal yang bertolak belakang dari apa yang seharusnya ingin kita terima. Lalu bagaimana cara untuk melihat keperibadian seseorang yang paling efektif ??

JAWABANNYA adalah "

*Tolak keinginannya.

    Cara ini bisa menjadi salah satu indikator untuk mengetahui bagaimana keperibadian seseorang yang sebenar-benarnya dengan melihat reaksi setelahnya.

  • Saat dia memohon supaya keinginannya dituruti, tolak !
  • Lalu saat dia memohon supaya keinginannya dituruti, tolak lagi.

        Saat manusia dihadapkan pada situasi dimana dia benar-benar tak bisa mendapatkan apa yang dia mau dari orang yang dia kira bisa memberikan manfaat baginya, sifat aslinya akan nampak.



  1. Apabila dia legowo, memang begitulah sifat aslinya.
  2. Apabila dia ngambek, memang begitulah sifat aslinya.
  3. Apabila dia ngamuk sejadi-jadinya, saya turut berduka cita, tapi memang begitulah sifat aslinya.

    Banyak orang menjalin hubungan dalam kondisi sama-sama bahagia, maka dari itu yang terlihat hanya bagian yang bagus-bagus saja.

    Saat kondisi tak lagi ideal atau bahagia, hubungan bisa berubah 180 derajat. Cobalah menyentuh titik itu, untuk tahu rupa asli hubunganmu itu.

Bisa jadi bukan dia yang berubah, melainkan justru kamu. 

        Ada banyak kemungkinan dari "efek penolakan" ini adalah siapa yang meninggalkan siapa. Bisa jadi justru kita yang meninggalkan dia, atau dia yang pergi meninggalkan kita setelah tau keperibadian aslinya. Butuh proses dan waktu yang lama untuk saling menerima, apalagi jika dia adalah partner hidup, saudara atau mungkin teman yang memang sudah kita pahami baik sifat luar dan dalamnya.👊👈


_SEMOGA BERMANFAAT_ 





Posting Komentar

0 Komentar

Comments