Mengevaluasi Tahun Kehidupan - [Beropini (32)]



'🎈Banyak kita temui kehidupan yang tidak sama rata dan cenderung memisahkan antara yang berada dan tidak ada apa-apa. Kehidupan adalah gerbang yang proses demi proses mau tidak mau, akan terus kita lalui. Lahir ke dunia dalam rupa seorang bayi mungil, tumbuh menjadi anak-anak, dewasa, mulai membentuk keluarga, menua dan akhirnya meninggalkan dunia. Semua fase ini adalah alur kehidupan yang pasti kita semua akan menjalaninya, walaupun dengan rasa lelah dan enggan sekali pun.

🎇 Dunia yang fana, menyajikan begitu banyak keindahan yang masyur, sayangnya itu hanya sementara dan benar-bener seperti fatamorgana. Keindahan, kebahagiaan, rasa kasih, kebersamaan, semua itu tidak akan pernah kekal. Kau tau, mengeluh itu adalah bagian dari hidup. Banyak dari kita merasakan keputusasaan dalam menjalani hidup, tapi tidak sedikit pula yang tetap bersyukur karena apa yang ada di dalam hatinya selalu merasa cukup dengan apa-apa yang Tuhan berikan.


🧨 Kaya dan miskin hanya soal status sosial. Tidak ada manusia yang benar-benar bahagia dan aman, kecuali dia tidak pernah memiliki masalah. Pada kenyataanya, kita adalah sekumpulan mahluk yang akan terus bertemu dengan permasalahan setiap detiknya. 

✨ Hari ini apa yang akan terjadi, jika kita hanya diam, bahkan diam pun pasti akan menjadi sebab masalah. Semua dari kita pasti punya masalah masing-masing, hanya saja besar dan kecil tergantung kapasitas maupun kemampuan melewatinya. Jangan pernah berharap kenikmatan akan terus menerus kamu terima, seimbang !!! Tuhan memberikan semuanya berpasang-pasangan, hari ini bisa saja kamu sedih, lusa akan bahagia. Besok tertawa, tahun berikutnya mendengar kabar tidak baik-baik saja. 

🥇 Maka kita katakan pada diri, bahwa kehidupan fana ini jangan sampai menggurui hati dan pikiran. Tetap semangat, percayalah setiap kita adalah individu yang luar biasa. Tidak ada orang yang benar-benar sempurna, tidak lepas dari kesalahan atau pun bahagia sepanjang mereka menjalani drama kehidupan. Semua telah ada porsinya masing-masing. 


copyright/duajendela2023

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Dan salah seorang itu bisa membuatku bertaham sampai hari ini :)

Comments