PARENTING - Untuk Ibu yang Berhak BAHAGIA

    🤱 Menjadi seorang "IBU" adalah peran dan tanggung jawab yang luar biasa MULIA. Ibu adalah nafas dalam keluarga. Disanalah kebahagiaan mulai terbentuk. Dan seorang Ibu adalah malaikat dengan sejuta tangan yang memiliki peran multifungsi tanpa pamrih. 

pinteres.com/putri_pratiwi

    Tidak mudah menjadi seorang Ibu yang harus membagi tenaga, waktu juga kesenangan-kesenangan yang bertabrakan untuk anak-anak dan suami di rumah. Lebih dari itu, 

Ibu adalah sosok yang harus menjadi panutan dan tempat pulang paling nyaman di dunia.

  • PENGORBANAN

    🤰 Kadang, banyak ibu yang mengorbankan  hal kecil dan besar untuk anak-anaknya, apalagi untuk mereka yang baru melahirkan dan memiliki anak kecil. Rasanya, jam makan menjadi berantakan. 

    👩‍👦‍👦 Sampai kadang lupa, saking hetic-nya mengurusi anak. Menurut @ibupedia_id, seorang anak yang sehat, pintar dan tumbuh kembang baik bermula dari emosional seorang Ibu yang ditata terlebih dahulu.

Dengan kata lain, Ibu berhak mendahulukan hak-nya sebelum mengurusi anak. Hal ini agar tubuh ibu yang sehat, bisa lebih bahagia dan tenang mengurusi anaknya. Mungkin butuh kesadaran yang pelan, agar kebiasaan ini bisa diterapkan oleh semua ibu di dunia. Bukannya EGOIS, tapi IBU JUGA BERHAK untuk :

  • Makan duluan untuk mengisi tenaga, baru bantuin anak makan;
  • Memilih pertemanan "low maintenance", santai & saling ngerti aja;

  • Minta suami ambil alih tugas rumah saat Ibu kewalahan;
  • Menyendiri/ gak mau disentuh saat "Ibu overstimulasi";
  • Gak berbagi makanan yang sengaja disiapkan buat self-reward;
  • Mengeluh ! Bukan maksudnya tidak beryukur, tapi jujut kalau lagi capek / sedih sesekali mengeluh lalu bangkit lagi dengan berlipat-lipat semangat;

RINGKASAN

Karena Ibu juga butuh kenyang & tenang sebelum ngurusin anak atau pun tugas-tugas lainnya. Biar good mood dan gak gampang burn out tentunya. Asal dilakukan sesuai porsi dan gak merugikan orang lain. Ibu tak perlu merasa bersalah saat sesekali "mengedepankan diri sendiri dulu".


Bu-ibu sudah melakukan yang mana nih dari poin-poin diatas ??👆😉
#Ibupedia #ibuhebat #momkren

BACA JUGA :

Posting Komentar

0 Komentar

Comments