5 Kriteria Lelaki yang Tidak Boleh Dinikahi (Oleh : Habib Abdul Qodir Ba'abud}

        


            Harapan bagi setiap pasangan yang akan menikah adalah memiliki kehidupan pernikahan yang harmonis dan bahagia. Tetapi, terlepas dari hal itu banyak juga yang menikah dikarenakan hanya dengan modal cinta tanpa mempertimbangkan dan mencari tahu terlebih dahulu bagaimana sifat yang dimilik calon pasangannya.


        Dari pertimbangan tersebut, banyak pasangan yang gagal dalam berumah tangga, dikarenakan sifat asli sisi buruk pasangan yang dimiliki dan tidak bisa diubah. Maka dari itu, sebaiknya Ketika akan memilih pasangan perpantas terlebih dahulu diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik dan pastikan pertimbangkan pasangan dari segala aspek, serta  mintalah dijodohkan dengan pasangan yang baik menurut Allah SWT.


        Dalam hal ini, islam juga membantu para perempuan untuk memperhatikan dan menyeleksi calon suami yang akan dinikahinya. 
Menurut Habib Abdul Qodir Ba'abud, ada 5 orang lelaki yang tidak boleh dinikahi, apa saja itu dan kenapa ? Yuk kita cari tau ulasan berikut :



1. Lelaki yang tidak punya agama 
~ Misalnya laki-laki yang tidak pernah melaksanakan shalat 5 waktu. Agamanya tidak baik, jangan dijadikan dia sosok yang akan meng-imami kamu. Allah aja dia hianat-i, apalagi dengan dirimu.

2. Akhlaknya gak baik
~ Jangan pernah menikah dengan laki-laki yang akhlaknya nggak baik. Dalam hal ini misalnya dia sering berbohong, main judi, mabuk-mabukan berkata kasar dan se-enaknya sendiri. 

3. Jangan menikahi lelaki yang mata keranjang
~ Jangan dijadikan suami untuk laki-laki model ini, kenapa ? Karena dia nggak akan membawa "kebahagiaan" dengan kamu. Dia hanya memandang kamu dari segi syahwat. Dan lama kelamaan kamu akan ditinggal, kenapa ?
Karena orang yang khianat dengan matanya artinya ia memandang yang haram. Ia akan selalu merasa kurang, tidak menjaga pandangannya. Dan hal ini akan berdampak pada kehidupan istri di rumah tangga mereka.


4. Lelaki al bakhil (pelit)
~ Kalau ada laki-laki pelit, jangan dinikahi walaupun ganteng kaya apa. Kenapa ? Siapa orang yang ingin istrinya seperti "model" maka, harus memberi modal. Lelaki yang perhitungan memang baik, tapi kalau sudah bakhil alias pelit, perempuan yang bersamanya akan merasa tidak adil sepanjang berumah tangga dengannya. Apalagi kebutuhan ekonomi terus meningkat, namun modal dari si lelaki selalu di lipat sendiri.

5. Lelaki yang temperamental
~ Misal lelaki yang suka marah dan mukul. Lelaki seperti ini bukan tidak mungkin akan melukai istri saat amarahnya memuncak. Bahkan percekcokan setiap hari sepertinya menjadi ciri dari sifat lelaki yang temperamental.

Jadi beliau berpesan untuk 5 kategori lelaki ini jangan sampai dinikahi, karena tidak akan membawamu ke dalam "kebahagiaan".

Posting Komentar

0 Komentar

Comments