Alasan Orang India "Menggelengkan Kepala Saat Berbicara"

Pernah gak sih kalian kepikiran saat "budaya orang India" saat menyaksikan scene-scene di film India jaman dulu..
Pasti selalu ada adegan orang-orang yang menggelengkan kepala saat berbicara. Gak cuman sekali atau dua kali lho, tapi "menggelengkan kepala berkali-kali saat berbicara".

Awalnya gw pikir emang karena keseringan dari mereka dengerin lagu sambil nari-nari kali ya, mungkin jadi keterusan gerak semua body language-nya. 

Setelah dipikir-pikir, baru kali ini gw nemu jawabannya. 
Eh ternyata, ada maknanya lho di setiap gerakan kepala. Kira-kira apa ya ??
Heeem jadi penasaran..Yuk cari tau lebih jauh..biar kita sama-sama paham. Kalau udah paham, jangan lupa share ke temen-temen yang lain ya.

Bagi orang secara umum, gelengan kepala merupakan gestur tubuh untuk menunjukan tidak setuju. Namun bagi orang India, "gelengan kepala" memiliki arti tersendiri dan menjadi bentuk komunikasi non-verbal diantara mereka.

Berbagai macam gelengan pun memiliki arti masing-masing. Karenanya kita sering melihat orang India berbicara sambil menggelengkan kepala. 
Konon katanya, semakin cepat gelengan kepala, itu artinya semakin paham dengan apa yang kita bicarakan.

Ini juga menunjukan antusiasme terhadap lawan bicara. 
  • Lalu jika mereka menggelengkan kepalanya dengan gerakan lambat dan tersenyum, itu menandakan orang tersebut menghormati lawan bicaranya.
  • Namun ketika ingin menolak atau mengatakan tidak, orang India biasanya akan gelengkan kepalanya sedikit dari kiri ke kanan.

Wahhh bisa kita coba nih, khusus buat orang yang "people pleaser alias gak enakan" kalau dengan kata-kata mungkin saudara-saudara sekalian sungkan mengungkapkan untuk menolak ajakan orang, bisa dicoba dengan
"GERAKAN KEPALA PERLAHAN DARI KIRI KE KANAN" hehe...
(kalau di praktekin, malah jatohnya aneh gak sih...beda budaya emang gak gampang..apalagi nyatuin aku sama kamu di 

Tapi gak ada salahnya dicoba guys, Mungkin berhasill.. 
selamat mencoba !!!💪💫

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan