5 Keluarga Terkaya Se-Asia

〽️〽️ Melansir dari Bloomberg, keluarga Ambani menjadi keluarga terkaya di Asia hingga 14 Maret 2023. Setelahnya ada keluarga Hartono asal Indonesia yang merupakan pemilik Djarum dan BCA. Nah, berikut kami rangkum khusus untuk sahabat blogger semua yang sudah berkesempatan mampir ke halaman ini. "5 Keluarga Terkaya Se-Asia" versi Bloomberg tahun 2023. 

Yuk kita cari tau sama-sama...Lettttttttttttts Goooo!!!

sumber foto : @maxcofuturesofficial


5. The Chearavanont, Thailand 

(Charoen Pokphand Group - US$28.3 miliar)

www.belajarsampaimati.com



~ Keluarga Chearavanont memiliki kekayaan sebesar US$28.3 miliar atau setara dengan Rp419 triliun. Keluarga ini merupakan pemilik dari Charoen Pokphand Group yang bergerak di berbagai lini bisnis, khususnya pakan ternak dan udang. Gurita bisnis Chearavanont berawal dari usaha yang dirintis Chia Ek Chor pada 1921. Hingga saat ini, sudah generasi keempat dari keluarga Chearavanont yang mengendalikan Charoen Pokphand Group. Diantaranya ada :

  • C.PGROUP
  • FIESTA
  • POKPHAND
  • TRUE
  • ALL
  • TESCO LOTUS
  • dan lainnya


4. The Mistry, India 

(Shapoorji Pallonji Group - US$28,4 miliar)

markat.id

~ Keluarga Mistry mencatatkan kekayaan senilai US$28.4 miliar atau Rp422 triliun dari bisnis konstruksi yang dijalankan sejak 1995. Bisnis ini berada di bawah panji Shapoorji Pallonji Group. Grup bisnis yang dimilik keluarga Mistry telah mencakup berbagai bidang bisnis. Namun, sebagian besar kekayaan keluarga asal India itu tidak likuid.

Note : likuid adalah kekayaan atau harta milik perusahaan maupun perorangan yang mudah dicairkan menjadi uang tunai dalam kurun waktu singkat. Contoh aset likuid misalnya adalah uang tunai yang mudah diakses tanpa memberi penurunan nilai.

3. The Kwoks, Hong Kong 

(Sun Hung Kai Properties - US$34.8 miliar)

entrepreneur.bisnis.com




~ Kwok Tak-seng memiliki perusahaan properti sejak 1872, yaitu Sun Hung Kai Properties. Perusahaan keluarga Kwok itu memiliki kekayaan sebesar US$34.8 miliar atau Rp517 triliun. Perusahaan milik Kwok Tak-seng kemudian diambil oleh para putranya pada 1990. Perusahaantersebut menjadi salah satu pengembang real estat terbesar di Hong Kong.


2. The Hartonos, Indonesia 

(Djarum Group - US$38.8 miliar)

bangka.tribunnews.com

~ Total kekayaan yang dimiliki keluarga Hartono mencapai US$38.8 miliar atau Rp576 triliun. Pemasukan itu didapatkan dari salah satu perusahaan merek rokok terbesar di Indonesia, yakni Djarum. Selain itu, keluarga Hartono melakukan diversifikasi dengan berinvestasi di Bank Centra Asia (BCA) sejak 1963. Hal itu membuat keluarga Hartono menjadi salah satu keluarga terkaya dari Indonesia dan menduduku rank-2 se-Asia..Wowww bangetttt ya,....


Lalu siapa di urutan pertama, keluarga terkaya di ASIA?

1. The Ambanis, India 

(Reliance Industries Limited - US$79.3 miliar)

medan.tribunnews.com

~Keluarga Ambani memiliki total kekayaan hingga US$79.3 miliar atau Rp1.178 triliun. Keluarga tersebut memiliki perusahaan Reliance Industries Limited yang kini bergerak di berbagai sektor, seperti petrokimia, sumber daya alam (minyak dan gas), ritel dan telekomunikasi.


Wah, kira-kira bisa buat berapa turunan ya dengan harta sebanyak itu...??
Sumber : @maxcofuturesofficial

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan