7 Buku Personal Growth Rekomendasi dari Maudy Ayunda

Siapa yang nggak kenal dengan Maudy Ayunda? Selebriti asal Indonesia ini dikenal karena memiliki segudang prestasi😁

Terbukti dari keberhasilannya meraih gelar sarjana dan magister dari kampus top dunia, Universitas Oxford dan Universitas Stanford.

Salah satu rahasia sukses ala Maudy adalah rajin membaca buku. Cewek kelahiran 19 Desember 1994 itu sering banget sharing buku-buku yang ia baca kepada para penggemarnya. Penasaran apa aja bukunya?

Yuk, simak rekomendasi buku Maudy Ayunda di bawah ini!🤗


1. The Psychology of Money 

  • "Morgan Housel"

Buku yang penuh wawasan tentang bagaimana cara kita berpikir tentang uang dan mengelolanya. Buku ini menguraikan hubungan emosional kita dengan uang dan memberikan perspektif yang cerdas tentang bagaimana keputusan finansial dapat mempengaruhi kehidupan kita, Mates.



2. Automic Habits 

  • "James Clear"

Panduan praktis untuk membangun kebiasaan yang baik dan menghilangkan yang buruk. Dengan pendekatan terfokus pada perubahan kecil yang berkelanjutan, buku ini memberikan strategi yang kuat untuk mencapai tujuan kita melalui perubahan kecil namun bedampak besar.



3. The Things You Can See Only When You Slow Down 

  • "Haemin Sunim"

Penulis mengajak kita merenung dan menemukan makna dalam momen-momen sederhana. Dengan ilustrasi indah, buku ini mengajarkan kebijaksanaan dalam melambat dan menghargai kehidupan.



3. Why We Sleep 

  • "Matthew Walker"

Membuka mata kita tentang pentingnya tidur bagi kesehatan dan kinerja kita. Dengan penjelasan ilmiah yang mudah dipahami, buku ini mengajak kita untuk merangkul tidur sebagai fondasi penting dalam kehidupan kita.



4.The 5 am Club 

  • "Robin Sharma"

Mengajak kita untuk memanfaatkan waktu pagi secara efektif guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan. Buku ini mengikuti perjalanan tida individu yang berusaha meraih kesuksesan melalui kebiasaan bangun pagi.


5. How to Love 

  • "Thich Nhat Hanh"

Memberikan pandangan puitis tentang esensi cinta sejati. Buku ini mengajak kita memahami cinta dalam berbagai bentuknya dan menjalani hubungan dengan kedamaian dan pengertian.



6. Dear Tomorrow Notes to My Future Self 

  • "Maudy Ayunda"

Selain hobi baca buku, ternyata Maudy Ayunda juga pernah menerbitkan bukunya sendiri lho. Pada tahun 2018, ia menerbitkan buku yang diberi judul "Dear Tomorrow: Notes to My Future Self".

Buku ini berisi refleksi, aspirasi dan harapan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, menginspirasi kita untuk merenungkan arah hidup kita sendiri.


Dari 6 list diatas, aku baru baca yang "The Things You Can See Only When You Slow Down", kalau kamu udah pernah baca buku "Personal Growth yang mana nih"? 😁😁😀

Sumber : @kelasbahasa.id

Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan