Project X - The New Beginning of NET DETECTIVE INDONESIA ~ Review Buku

~ Hari jum'at 16 Juni 2023, aku mendapat kiriman buku dari kak Daras tentang buku terbita-nya melalui giveaway yang berjudul "PROJECT X - THE NEW BEGINNING OF NET DETECTIVE INDONESIA". 

1 tahun belakangan ini aku memang hobby mengoleksi buku-buku mistery dan salah satunya dipertemukan dengan karya Kak Daras. Kali ini, aku akan me-review kembali buku atau novel bersampul kuning yang sudah aku kelarkan selama satu minggu ini.

---------

Sebelumnya, aku juga pernah me-review buku kak Daras yang lain. Bisa teman-teman baca di link beirkut ya 😊😉

BACA JUGA :
🪄 
The Bloody Rose - Review Buku


---------

Dan di hari kamis manis ini, aku bakal review buku selanjutnya yups, kita mulai saja...selamat membaca 📖🔎 😉

Buku berjudul "PROJECT X - THE NEW BEGINNING OF NET DETECTIVE INDONESIA" ini adalah kompilasi dari 5 penulis yang tergabung dalam forum Net Detective Indonesia (NDI). Jujur ini juga pertama kali aku baru tau NDI melalui buku ini dan teman-teman bisa menemukan rekam jejak semua anggota dan kegiatan mereka di alamat url berikut https://netdetective.forumotion.net/

Habis ngulas buku ini, sepertinya aku juga tertarik buat join member di NDI hehe.

OK kita lanjut kembali. Berikut adalah tentang isi buku :

  • Judul : PROJECT X - THE NEW BEGINNING OF NET DETECTIVE INDONESIA
  • Penulis (Team Penulis NDI) :
  1. Daras Resviandira ~ Berry-baranomiya
  2. Andri Purnama Ramadan ~ Sang Newbie Beraksi
  3. A. Walinono ~ Nuno Zhinigami
  4. Mohammad Rijal ~ Atsavin Khaizuran
  5. Irvan Suryo Santoso ~ R6

  • Terbitan : 2014
  • Penerbit : Visimedia
  • Halaman : 350 hal
  • Tokoh Utama :
  1. Dias
  2. Val
  3. Loka
  4. Gilang
  5. Badai

Net Detective Indonesia (NDI), sebuah organisasi detektif swasta, memiliki misi mengungkap kasus-kasus misterius yang terjadi di Indonesia. Karena kekurangan personel, mereka memutuskan untuk merekrut anggota baru. Lewat sebuah proses unik yang tidak disadari oleh orang yang diincar, terpilihlah lima orang anak muda: Dias yang begitu manis, Val yang cengengesan, Loka yang gila baca, Gilang yang mudah marah, dan Badai yang gemar menganalisis.


Dalam buku ini akan ada 12 Judul yang kasusnya berkaitan satu dengan yang lainnya, diantaranya ada :
  • Study in Celebes
  • Selamatkan temanku !
  • Kasus Takashima Ryo Kei Bersaudara 
  • Dan lainnya sampai terakhir adalah Project X
Dari setiap case memiliki tingkat penyelesaian yang berbeda. Masalahnya, yang mereka hadapi bukanlah kejahatan biasa. Yang mereka hadapi adalah aneka kasus pelik yang penuh lika-liku dan tipu daya tingkat tinggi. Bisakah mereka bersatu dalam sebuah tim yang kompak? Mampukah mereka merangkai aneka petunjuk yang berceceran menjadi senjata untuk menguak kasus-kasus yang mereka hadapi? Seberbahaya apakah kasus yang mereka hadapi? Bagaimanakah cara kerja mereka? Secerdik apakah mereka?


Dari semua case tiap judul, mungkin aku paling suka di bagian "Kasus Takashima Ryo Kei Bersuadara" dimana kasus pembunuhan akibat kecemburuan dan rasa ketidakadilan kadang paling banyak menjadi "alasan kenapa sebuah mistery terjadi". Aku juga jadi tau sekarang kalau Celebes adalah Sulawesi. Saat aku searching di google kutemukan kalimat seperti ini,

Sulawesi , dahulu pernah dikenal sebagai Celebes adalah sebuah pulau di Indonesia. Sulawesi merupakan salah satu dari empat Kepulauan Sunda Besar dan merupakan pulau terbesar kesebelas di dunia. Wikipedia

-------

Ada juga kasus pemecahan masalah pembunuhan 3 mayat dalam waktu yang berdekatan, termasuk juga pembakaran panti, penculikan anak, pembunuhan di dalam lift, parakang sampai kasus politik yang sangat kotor.

Parakang sendiri adalah mitos turun-temurun yang dipercaya masyarakat Sulawesi tentang manusia jadi-jadian dimana orang ini belajar ilmu hitam namun mengalami kegagalan atau tidak bisa menyelesaikannya.


Kosakata (Referensi) : 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Comments