5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Orang Luar Negeri Terheran-Heran

Setiap negara memang punya budayanya masing-masing πŸ€”
Banyak banget hal yang wajar di sini, tapi dianggap aneh di luar negeri πŸ˜…
Postingan siang hari ini, aku pengen ngasih beberapa hal yang mungkin belum kamu tau tentang budaya di luar negeri 😁

Sumber foto : style.tribunnews.com



Yuk, langsung aja scroll (ke bawah) : πŸ“œπŸ“œ

1. MANDI 2X SEHARI

~* Harga air di negara maju sangat mahal..
Ditambah cuaca dingin di luar negeri bikin bule males mandiπŸ˜‚
----------
Kalau di negara tropis mah mandi 2 kali sehari itu "WAJIB", karena udara yang panas dan sangat gerah. Apalagi akhir-akhir ini, rasanya gak bisa tidur nyenyak kalau belum mandi hikhik.



2. MINUM TEH ATAU KOPI DENGAN GULA

Sumber foto : health.kompas.com

~* Kebanyaka orang di negara maju heran ketika melihat orang Indonesia minum kopi pakai gula.
Ini wajar kok, karena Indonesia itu cenderung terbiasa dengan "Minuman Manis". Hayo ngaku disini siapa yang doyan boba, green tea, taro ??


3. JALAN KAKI SECARA SANTAI

Sumber foto : www.medcom.id

~* Orang luar negeri terbiasa berjalan kaki dengan sangat cepat. Pasti kalian sering mendengar kalimat ini kan. Ketika orang luar negeri melihat kita yang jalannya "pelan-pelan", mereka menggangap kita terlalu buang-buang waktu 😎. Duh belum tau aja nikmatnya jalan pelan, sambil cerita sama bestie sepanjang jalan di iringi bunyi kendaraan dan tukang jualan ehe.


4. MENCAMPUR COKLAT DENGAN KEJU

Sumber foto : style.tribunnews.com

~* Jujur aku sendiri suka banget manis apalagi pas menikmati "martabak coklat + keju berlimpah".
Tapi hal ini dianggap unforgivabel atau tidak bisa dimaafkan bagi orang Eropa dan Amerika. Cobaan dulu mister, siapa tau nanti jadi suka, apalagi abang martabaknya kalau bikin martabak sambil kita liatin hahahπŸ˜„


5. KUMUR PAKAI AIR GARAM SAAT SARIAWAN

Sumber foto : batam.tribunnews.com

~* Ini tuh Indonesia banget gak sih, dari jaman nenek moyang kita sudah ada obat tradisional ini. Meskipun sudah banyak obat sariawan dalam kemasan, tapi "memilih air garam" masih jadi rujukan utama kebanyakan orang. Tapi hal ini tentu dianggap aneh oleh orang luar negeri.

Menurut teman-teman, kira2 apalagi ya kebiasaan orang Indonesia yang bikin Bule-bule auto melongo.... ?
- Kerokan kali ya atau makan nasi pakai tangan langsung. πŸ’¨πŸ˜‰

Posting Komentar

0 Komentar

Comments