Uang Kamu Cepat Habis Karena Hal Ini ❗❗

Sumber foto : www.teras.id

 

“Kemana larinya duit gue? Kok tiba-tiba udah abis aja? Padahal baru kemaren gajian. Baru kemaren narik duit cash di ATM”

Nah, siapa nih yang sering monolog sama diri sendiri yang meningindikasikan perasaan bingung dan emosional karena masalah ke-UANG-an. 😩
Duh, pengin gitu jadi Rafatar sebentar biar bisa kemana aja, beli apa aja tinggal comot hehe.πŸ˜‚πŸ˜‚




-

~ Bagi para pekerja seperti kita yang hanya menerima uang gaji bulanan, artinya kita harus memberikan slot atau pembagian perbulan mau dibelanjakan untuk apa sajakah dengan gaji yang diterima ???

~ πŸ‘‰πŸ‘‰Bisa dikatakan, kita harus membatasi jangan sampai ketika gaji yang kita terima dengan nilai sebanyak itu (ya kalau di hitung dari 1 pasti banyak kan hehe) kita habiskan bahkan minus. It's not worth it banget buat kita.  Dari uang-uang yang cepat banget habis secara tiba-tiba padahal masih tanggal muda, pasti ada sebab yang gak bisa kita kendalikan nih. Apa aja ya kita-kira penyebab nya ??



Menurut @glintrid, ada 4 hal yang membuat uang kamu cepet habis, yaitu : 

Gak Enakan Sama Temen 


Sumber  foto : annisani.medium.com

*-- Percaya nggak percaya, karena kamu nggak enak nolak ajakan teman, akhirnya kamu harus keluar uang ekstra setiap bulanny. 
---------------
Misal nih buat makan-makan atau mungkin buat hangout yang enggak penting-penting banget semacam karaoke, minum coffe shop yang harganya lumayan mahal atau beli barang yang cuman kepengin aja gak perlu-perlu banget. Jadi lebih baik kamu bisa memilah dan memilih ajak teman yang sekiranya penting saja. Boleh pergi bareng temen, tapi ya gak setiap bulan juga gengs hehe. 

Supaya nggak MELULU terjebak dalam AJAKAN TEMAN, maka uat keberanian dalam diri sendiri untuk MENOLAK dengan sopan dan alasan yang mendukung. Gw yakin si, hanya reaksi pertama yang memang yang harus kita terima semisal reaksi jengkel temen, kata-kata dari mereka yang gak enak kita denger. Tapi selebihnya, akan lebih baik buat kamu  kok. Pecaya deh, 

"GAK ENAKAN itu PELAN-PELAN MEMBUNUH DIRIMU SENDIRI". ⚡🌡🌡



Nggak Merencanakan Pengeluaran

Sumber  foto : review.bukalapak.com

*-- Bukan berarti jadi pelit ya, tapi kamu mengalokasikan berapa uangnya akan kamu gunakan setiap bulannya. Dengan kayak gini, kamu akan lebih disiplin dan keuangan pun bisa dimaksimalkan dengan baik.

Beli Merek 
Sumber  foto : www.galadiva.com

*-- Hayo ngaku siapa nih yang suka beli barang-barang karena mereknya. Coba cari alternatif lain yang kualitas barangnya itu enggak beda jauh, tapi harganya lebih murah dan nyaman buat kita pakai sehari-hari. Karena tida semua penampilan kita ditentukan oleh merek dan harga dari sebuah barang. Sebuah barang yang kita pakai, harus tetap selaras dengan attitude yang baik. Bahkan banyak orang memakai barang-barang lokal, harga terjangkau tapi tetap nyaman dipandang oleh orang lain. 

Terlalu Sering Jajan  

Sumber  foto : hot.liputan6.com

*-- Rp50.000 untuk masak dan beli jajan itu beda jauh banget lho. Apalagi kalau kamu tinggal sendiri alias ngekos atau mungkin jauh dari orang tua. Coba belajar untuk masak. Karena kalau dipikir-pikir nih ya modal tenaga dan waktu saat masak itu bisa meminimalisir pengeluaran kita buat uang jajan. Dan tentunya, kualitas masakan yang kita masak sendiri bisa ditakar sesuai kapasitas perut kita. Cukup dan tentu sehat dibandingkan harus makan junkfood setiap harinya.

-----------


Kamu bisa mulai coba beberapa tips berikut gengs :

01). Menentukan prioritas
02). Kalau perlu masukkan ke dana darurat, atau
03). Tabung di rekening khusus
04). Kalau perlu coba investasi ?
Jujurly gw juga belum coba sih hehe😁😁


Posting Komentar

0 Komentar

Comments