Kupas Tuntas "Copywriting Apple"



Pasti kamu sudah familiar sama BRAND satu ini.

Yupss "Apple" 👇👇👍

Sumber foto : dorangadget.com


Apple dikenal sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia ternyata memiliki copywriting yang sangat menarik perhatian audiensnya. Kira-kira formula copywriting apa sih yang digunakan Apple ??

Yuk simak artikel berikut ini :

1 KISSES (Keep it short, Simple and Effortless

Sumber foto : www.matchadreamy.com

* Semakin singkat semakin mudah diingat.

Copywriting Apple yang satu ini terlihat effortless, namun menarik perhatian. Pesan yang disampaikan sangat kuat dan mudah dipahami oleh audiens. Hal ini dapat membuat audiens menjadi semakin ingin tahu informasi lebih lanjut. 



2 Majas Personifikasi

*Majas personifikasi adalah gaya bahasa yang mengibaratkan sifat manusia kedalam benda-benda. Apple menggunakan gaya bahasa ini untuk memperkuat rasa keterhubungan atau keterkaitan audiens dengan produk mereka. Hal ini memberi kesan imajinatif. Seakan-akan produk tersebut memahami kebutuhan audiens. 



 Repetisi

*Repetisi adalah pengulangan kata yang dianggap penting untuk memberi tekanan dalam sebuah konteks yang sesuai. Apple berusaha menekankan bahwa Apple search ads adalah produk yang "TOP" dalam pencarian dan ingatan audiens. 



 Kontradiktif

*Kalimat yang kontradiktif atau bersifat perlawanan sering digunakan oleh Apple. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk membandingkan tetapi juga menekankan kelebihan produk serta memberi kesan yang kuat.

Dalam contoh ini, audiens mendapat efek ketenangan dari segi harga dan keuntungan yang didapatkan.


 Rima

*Rima adalah Pengulangan bunyi di akhir kalimat yang membuat kalimat menjadi indah untuk didengar. Penggunaan rima yang dilakukan oleh Apple tentunya;

  • memudahkan penyampaian pesan kepada audiens, 
  • mudah diingat serta 
  • memberikan kesan tersendiri.



 Solutif

 *Bukan rahasia lagi kalau produk yang menawarkan solusi akan menarik perhatian audiens. Copywriting satu ini menunjukkan bahwa Apple memberikan segala kemudahan hanya dalam satu produk. Audiens seakan menemukan jawaban dari permasalahan yang dimiliki dengan membeli produk tersebut.



Nah kalau menurut kamu apa lagi nih BRAND yang punya copyrighting menarik selain Apple ??

Sumber : @semesta.akademi




Posting Komentar

0 Komentar

Postingan Unggulan